Breaking News:

Presiden Jokowi Resmikan Website Pasar.id

CUKUP pegang handphone (HP), warga Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) sudah bisa membeli kebutuhan sehari-hari dari rumah.

POS BELITUNG/DISA ARYANDI
SERAHKAN BANTUAN - Kepala Cabang BRI Tanjungpandan EY Candra Wiyana menyerahkan bantuan face shield dan tong sampah kepada pedagang yang diserahkan kepada Kepala Dinas KUKM Kabupaten Belitung Adnizar , Kamis (10/12). 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Cukup pegang handphone (HP), warga Kabupaten Belitung dan Belitung Timur (Beltim) sudah bisa membeli kebutuhan sehari-hari dari rumah. Bagaimana caranya? Calon pembeli hanya perlu memiliki aplikasi pasar.id. Website itu diluncurkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) serentak di seluruh Indonesia via zoom, Kamis (10/12).

PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanjungpandan menyaksikan peluncuran website pasar.id ini di Pasar Kimting Tanjungpandan. Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Cabang BRI Tanjungpandan EY Candra Wiyana, Kepala Dinas Koperasi UKM, Perdagangan dan Tenaga Kerja (KUKMPTK) Kabupaten Belitung, Adnizar, Asisten Manager Bisnis Mikro PT BRI Tanjungpandan, Disman Syawaludin dan sejumlah pedagang pasar.

Di sela peluncuran website pasar.id, Kepala Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung Adnizar menyerahkan bantuan jaket ojek pasar.id berikut helm kepada pedagang. Jaket dan helm tersebut merupakan salah satu fasilitas yang disediakan untuk mengantar pesanan kepada pembeli.

Kepala Cabang BRI Tanjungpandan EY Candra Wiyana menyerahkan bantuan ribuan face shield dan beberapa tong sampah kepada Adnizar, untuk selanjutnya dibagikan kembali kepada pedagang Pasar Kimting. “Kami harapkan bantuan sarana dan prasarana ini bisa membantu pedagang pasar, agar tetap menjaga protokol kesehatan,” kata EY Candra Wiyana, Kamis (10/12).

Ia mengatakan, website pasar.id ini bisa dimanfaatkan semua masyarakat maupun pedagang. Program ini memiliki banyak keuntungan, dimana masyarakat bisa berbelanja berbagai kebutuhan tidak harus datang ke pasar.

“Cukup dari rumah saja, masuk ke website pasar.id dan prosesnya juga cepat. Banyak variasi di dalam pasar.id itu, sama seperti pasar pada umumnya. Ada jual buah-buahan, daging, ikan. Jadi silahkan dinikmati kemudahannya,” jelasnya.

Kata Candra, pada masa pandemi covid-19 aplikasi seperti ini sangat dibutuhkan, agar masyarakat bias menjaga protokol kesehatan dan perputaran ekonomi tidak terhenti. “Jadi ini membantu sekali, karena kita semua harus mengurangi kerumunan sesuai instruksi pemerintah dan memberikan kemudahan kepada pedagang serta pembeli. Hanya dengan menggenggam HP, bisa belanja,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas KUKMPTK Kabupaten Belitung, Adnizar mengucapkan terimakasih kasih kepada PT BRI Cabang Tanjungpandan lantaran program pasar.id ini dinilai membantu dalam penanggulangan covid-19. Ia berharap masyarakat dan pedagang bisa memahami dan memanfaatkan aplikasi tersebut sebaik mungkin, agar program ini bisa berjalan, mengingat transaksi pada aplikasi pasar.id ini sangat mudah.

“Jadi nilai bisnisnya tetap berjalan tanpa harus bertemu antara pembeli dan penjual. Mudah-mudahan dengan adanya aplikasi ini, ekonomi akan terus bangkit dan tentu ini sangat membantu pemerintah sekali,” katanya. (Posbelitung.co/Advertorial/Tas)

Editor: Fery Laskari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved