Breaking News:

Advertorial

Pegadaian Sosialisasikan Empat Lini Bisnis

JAJARAN PT Pegadaian (persero) Cabang Tanjungpandan menggelar sosialisasi tentang empat lini bisnis yang bisa dinikmati masyarakat, Jumat (11/12).

Pegadaian Sosialisasikan Empat Lini Bisnis - bel1.jpg
pos belitung/dede s
Suasana sosialisasi program dari PT Pegadaian (persero) Cabang Tanjungpandan di warkop Kong Djie Marakas, Jumat (11/12).
Pegadaian Sosialisasikan Empat Lini Bisnis - bel2.jpg
pos belitung/dede s
Suasana sosialisasi program dari PT Pegadaian (persero) Cabang Tanjungpandan di warkop Kong Djie Marakas, Jumat (11/12).

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Jajaran Pegadaian (persero) Cabang Tanjungpandan menggelar sosialisasi tentang empat lini bisnis yang bisa dinikmati masyarakat, Jumat (11/12). Bertempat di warkop Kong Djie Marakas, acara berlangsung santai dan sederhana. Bahkan tamu undangan diajak berinteraksi tanya jawab dengan hadiah menarik.

Relationship Manager PT Pegadaian (persero) Cabang Tanjungpandan Hendra Ramdhani mengatakan, melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin mengubah mindset masyarakat Belitung terhadap pegadaian. /

“Mindest masyarakat selama ini tahunya Pegadaian itu cuman tempat gadai. Namun sebenarnya kami memiliki empat lini bisnis yang bisa dimanfaatkan,” ujarnya, Jumat (11/12/2020).

Hendra menjelaskan, lini bisnis pertama yaitu gadai, dimana masyarakat bisa menggadaikan barang tertentu seperti emas, barang elektronik serta kendaraan bermotor. Kemudian, Pegadaian juga memiliki lini bisnis mikro yang ditujukan kepada pelaku usaha sebagai tambahan modal, membeli kendaraan dan lainnya. “Bisa juga gadai sertifikat atau BPKB kendaraan dengan syarat pelanggan memiliki usaha atau pegawai tetap dibuktikan dengan SK,” jelasnya.

Khusus masyarakat yang ingin berinvestasi, Pegadaian memiliki lini bisnis investasi emas yang bekerja sama dengan PT Antam. Menurutnya, investasi emas Pegadaian terbagi menjadi dua macam yaitu sistem pembelian dan tabungan.

Jika pembelian emas, masyarakat juga dapat menerapkan sistem kredit dengan uang muka 15 persen. “Kami juga punya produk unggulan tabungan emas, dimana saldo nasabah akan dikonversikan menjadi emas,” katanya.

Hendra menjelaskan tabungan emas pegadaian memiliki kelebihan diantaranya biaya pembukuan awal cukup Rp 56.000 dengan rincian Rp 10.000  administrasi, Rp 30.000 pengelolaan rekening, Rp 10.000 saldo dan Rp 6.000 biaya materai.

Selain itu, nasabah juga diperbolehkan menabung dengan setoran minimal Rp 10 ribu tanpa kewajiban setor harian, mingguan atau bulanan. “Kami juga tidak ada potongan perbulan yang ada hanya potongan pertahun sebesar Rp 30.000 untuk biaya pengelolaan rekening,” ungkapnya.

Terakhir, Pegadaian memiliki produk Arum Haji Pegadaian, dimana nasabah bisa mendaftar haji hanya dengan 3,5 gram emas setara uang Rp 3,5 juta. (Advertorial/dol)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved