Breaking News:

Bandingkan Berkarir di Corporate dengan Startup Lebih Seru Mana ya?

Selama beberapa minggu terakhir, anak muda lagi terjangkit viralnya seri drama Korea berjudul Start-Up.  Sampai-sampai, penggemarnya langsung

Penulis: tidakada008 | Editor: Rusmiadi
IST
HR Business Partner Zi.Care Togar Manik di sesi webinar 'Bright Future Festival.' 

POSBELITUNG.CO – Selama beberapa minggu terakhir, anak muda lagi terjangkit viralnya seri drama Korea berjudul Start-Up. 

Sampai-sampai, penggemarnya langsung memposisikan dirinya sabagai Tim Do-san atau Tim Ji-pyeong sebagai bukti dukungannya terhadap pemeran utama seri ini.

Serial drama ini secara garis besar menceritakan keinginan sekelompok anak muda yang ingin mencapai kesuksesan perusahaan rintisan.

Tentu saja, perusahaan rintisan adalah fenomena sangat dekat dengan anak muda di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Berdasar data startupranking.com, per 10 Desember 2020 tercatat 2.200 perusahaan rintisan di Indonesia. Angka ini membuat Indonesia berada di daftar enam besar negara dengan perusahaan rintisan terbanyak di dunia.

Situasi ini juga turut mewarnai talent pool di Indonesia dan menjadi alternatif pilihan job provider baru bagi generasi muda.

HR Business Partner Zi.Care Togar Manik saat mengisi webinar Sampoerna University: Bright Future Festival mengatakan, sebenarnya ada perbedaan cukup mendasar antara bekerja di perusahaan besar (corporate) dengan berkarier di perusahaan rintisan (startup).

“Yang paling mendasar tentunya adalah budaya kedua tipe perusahaan ini sangat berbeda. Karena itu perlu ditelaah lagi aspirasi yang diinginkan dari si pencari kerja,” ujarnya.

Berkaitan dengan aspirasi pencari kerja berdasarkan budaya dan nilai suatu perusahaan, World Economic Forum menemukan 7 faktor penting.

Yaitu, kesempatan berkembang (67%), kualitas kepemimpinan (47%), gaji dan tunjangan (20%), kreativitas (15%), jenis pekerjaan (15%), kemajuan karier (15%), dan fleksibilitas (15%)

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved