Virus Corona di Bangka Belitung

Dua Pasien Covid-19 di Belitung Timur Sembuh, Sisa Satu Kasus Aktif

Dua pasien positif covid-19 asal Sukamandi, Damar yaitu K dan YAS dinyatakan sembuh per hari ini, Senin (14/12/2020).

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Istimewa
Ilustrasi berjemur di bawah sinar matahari pagi mencegah penularan virus covid-19 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Dua pasien positif covid-19 asal Sukamandi, Damar yaitu K dan YAS dinyatakan sembuh per hari ini, Senin (14/12/2020).

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Supeni.

Ia menambahkan dua pasien ini sudah selesai isolasi dan bisa beraktivitas kembali seperti semula.

"Namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan secara benar," kata Supeni saat dihubungi posbelitung.co.

K dan YAS ini terkonfirmasi positif sejak 29 November 2020 lalu. Mereka merupakan pasangan suami istri yang memiliki riwayat perjalanan dari Bengkulu dan melakukan kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi covid-19 di Belitung.

Saat dikonfirmasi positif corona, YAS mengalami gejala ringan berupa sakit tenggorokan dan K juga mengalami gejala ringan yaitu demam.

Ia menjelaskan sampai sekarang, ada 27 pasien covid-19 di Beltim dengan 26 di antaranya sudah sembuh. Kasus terbaru yaitu seorang ibu rumah tangga yang tinggal di Desa Pembaharuan karena transmisi lokal.

Supeni menegaskan virus covid-19 semakin berdampingan di kehidupan sehari-hari. Tentunya kita harus menjaga kesehatan dan melindungi diri agar terhindar dari virus covid-19 ini.

Kedisiplinan diri dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting mengingat bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh Virus COVID-19 sangatlah luas.

"Saya mengimbau agar menjadi perhatian kita bersama untuk saling menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. Jangan menganggap remeh virus ini, setiap orang tidak memiliki kekebalan tubuh yang sama, jagalah diri dan keluarga anda," pinta Supeni.
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved