Breaking News:

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Loka POM Belitung Temukan Banyak Barang Kedaluwarsa (VIDEO)

Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Belitung melakukan intensifikasi pengawasan pada produk pangan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Menjelang Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Loka Pengawasan Obat dan Makanan (POM) Belitung melakukan intensifikasi pengawasan pada produk pangan di Belitung Timur, Selasa (15/12/2020).

Kepada posbelitung.co, Kepala Loka POM Belitung Singgih Prabowo Adi mengatakan kegiatan ini dilakukan karena Loka POM ingin memastikan dan menjamin produk pangan yang dikonsumsi oleh konsumen aman dan memenuhi standar dari sisi kedaluwarsa, kemasan, maupun izin edarnya.

Singgih mengatakan kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan (DPMPTSPP) Beltim dan Satgas Pangan Polres Beltim.

Dari beberapa toko dan pusat perbelanjaan yang dikunjungi hari ini, mereka mendapati masih ada toko yang menjual barang kedaluwarsa maupun yang habis izin edarnya.

"Ada produk yang memang sudah melebihi waktu kedaluwarsanya, didominasi produk minuman. Tak hanya itu, kami juga memperingati toko yang tidak menjaga kebersihan. Karena kebersihan juga memengaruhi keamanan produk makanan," lanjut Singgih.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved