Breaking News:

Berita Belitung

Kasus Narkotika di Belitung Paling Banyak Kategori Coba Pakai, Ini Kata Kepala BNN Belitung

26 orang terlibat kasus ini, yaitu 20 orang di antaranya kategori coba pakai, 4 orang teratur pakai dan 2 orang pecandu.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belitung mencatat kasus narkotika di Negeri Laksar Pelangi sepanjang tahun 2020 mencapai 26 kasus.

Kasus tersebut didominasi oleh laki - laki, dan beberapa kasus melibatkan perempuan secara langsung.

"Kalau laki - laki itu, ada 17 orang dan 9 orang di antaranya perempuan. Semuanya ada 26 orang yang terlibat, masing - masing satu kasus," kata Kepala BNN Kabupaten Belitung Nasrudin kepada posbelitung.co, Selasa (15/12/2020).

26 orang terlibat kasus ini, yaitu 20 orang di antaranya kategori coba pakai, 4 orang teratur pakai dan 2 orang pecandu.

"Itu ada yang obat-obatan, sabu, sedatif, inhalan. Tapi paling banyak obat-obatan, dan paling banyak menggunakan adalah pelajar mahasiswa," ujarnya.

Ia mengatakan, BNN tetap melakukan berbagai upaya untuk menekan peredaran narkotika, maupun obat - obatan terlarang. Cara dilakukan oleh BNN yakni dengan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Baik itu dikalangan pelajar, instansi serta masyarakat, kami berikan edukasi tentang bahaya mengggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved