Breaking News:

Berita Kriminalitas

Kejari Belitung Limpahkan Perkara Reklamasi Ilegal PT BMMI dan Kericuhan Sijuk ke PN Tanjungpandan

Kejari Belitung akhirnya melimpahkan dua perkara yang menjadi perhatian publik ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan

Dok/Ali Nurudin
Kajari Belitung Ali Nurudin 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kejari Belitung akhirnya melimpahkan dua perkara yang menjadi perhatian publik ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpandan pada Senin (15/12/2020) kemarin.

Perkara pertama yaitu korporasi PT Belutung Mandiri Indah (BMMI) yang diwakili direktur utama berinisial BR (58) atas dugaan reklamasi ilegal di pesisir pantai Desa Air Saga, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Perkara tersebut merupakan limpahan dari penyidik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pada Kamis (19/11/2020).

Sedangkan perkara kedua kericuhan penertiban tambang ilegal di Desa Sijuk, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung yang melibatkan sembilan tersangka.

Perkara Sijuk sendiri terbagi menjadi tiga berkas yaitu pengrusakan, pembakaran dan penganiayaan.

Setelah bergulir lebih dari setahun, Kejari Belitung menerima penyerahan tersangka dan barang bukti dari penyidik Polres Belitung pada Selasa (8/12/2020) lalu.

Sembilan tersangka akhirnya ditahan oleh kejaksaan dan dititipkan ke Mapolres Belitung.

"Iya dua perkara sudah dilimpahkan ke PN Tanjungpandan Senin kemarin. Kejaksaan konsisten untuk menuntaskan perkara ini secara adil berdasarkan hukum," kata Kajari Belitung Ali Nurudin, Selasa (15/12/2020).  ( Posbelitung.co / Dede Suhendar )

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved