Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Molen Hadiri Acara Pelantikan BAMAG LKKI, NKRI Harga Mati

Badan Musyawarah Antar Gereja Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (BAMAG LKKI) menggelar Pelantikan Pengurus BAMAG LKKI Kota Pangkalpinang dan BAMAG

Penulis: Sela Agustika
Editor: Fery Laskari
istimewa
Badan Musyawarah Antar Gereja Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (BAMAG LKKI) menggelar Pelantikan Pengurus BAMAG LKKI Pangkalpinang dan BAMAG LKKI Bangka Tengah, Selasa (15/12/2020) di Halaman Gereja Persekutuan Kristen Pangkalbalam 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Badan Musyawarah Antar Gereja Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (BAMAG LKKI) menggelar Pelantikan Pengurus BAMAG LKKI Kota Pangkalpinang dan BAMAG LKKI Bangka Tengah, Selasa (15/12/2020) di Halaman Gereja Persekutuan Kristen Pangkalbalam.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengajak Lembaga Ormas Keagamaan dan semua Ormas serta warga masyarakat untuk menghilangkan friksi dan konflik, selanjutnya merajut kolaborasi sehingga Pangkalpinang semakin damai dan tentram.

“Saya Muslim, Muslim yang menjunjung tinggi saling menghargai, saling menyayangi dan saling toleransi. Sebagai orang yang diberi amanah memimpin Kota Pangkalpinang, saya meyakinkan bahwa saya akan netral terhadap warga maupun kelompok lintas suku, agama, RAS dan antar golongan (SARA) dan memastikan NKRI harga mati. Maka siapapun yang mengganggu kerukunan dan kedamaian di Kota Pangkalpinang berhadapan dengan saya,” tegas orang nomor satu di Kota Pangkalpinang yang disapa akrab Bang Molen itu.

Sementara itu, Pdt Saripin S.Th dan Tim Pengurus telah berhasil membentuk BAMAG LKKI Kota dan Kabupaten se Bangka Belitung. BAMAG LKKI Kota Pangkalpinang dipimpin Frans Sinarta S Th: Belitung Timur dipimpin Pdt Managam Pasaribu S.Th, Bangka Tengah dipimpin  Pdt Jeniy Teddy Ticoalu, Bangka Selatan dipimpin Pdt. Yehezkiel Budhi Bangka Barat dipimpin Pdt Agustinus Zebua S.Pd.K, Bangka Induk Pdt. Petrus Khiunmin, Belitung dipimpin oleh Pdt Petrus Eeng.

Lebih lanjut, Wali Kota Molen sepakat dengan inti Pembukaan yang dibawakan oleh Pdt Flortje Roring, bahwa pejabat dan  pemerintahan yang baik hendaknya ditaati oleh rakyatnya dan hendaknya warga masyarakat berkontribusi dalam pembangunan demi bonum commune (kebaikan dan kesejahteraan bersama).

“Saya ini pulang kampung sesudah menimba pengalaman dari luar dan saya persembahkan buat Kota Pangkalpinang. Saya akan berusaha sebaik mungkin membuat pemerintahan Kota Pangkalpinang sebaik mungkin. Untuk itu saya memerlukan saran, masukan bahkan kritik dari elemen manapun termasuk BAMAG LKKI Kota Pangkalpinang dan BAMAG LKKI Babel,” kata Bang Molen dalam rilis, Selasa (15/12/2020).

Sebelumnya Ketua BAMAG LKKI Babel, Pdt Saripin S.Th menyampaikan BAMAG LKKI bervisi misi menjadi mitra pemerintah dalam membangun berbagai sektor kehidupan menuju kebaikan dan kesejahteraan bersama dan tidak berafiliasi dengan partai politik mana pun.

“Kita berharap semua kepengurusan BAMAG LKKI Kota dan Kabupaten se Babel langsung bekerja dan memberikan ide, gagasan, kajian dan bentuk-bentuk  kontribusi lainnya kepada pemerintah daerah,” kata Pdt Stephanus, panggilan akrabnya saat melantik kepengurusan.

Selain Pelantikan dan Peresmian Kantor, BAMAG LKKI Babel juga menggelar Seminar bertema “Membangun Masyarakat Tangguh di Masa Pandemi Covid 19” dengan Keynote Speaker, Ketua BAMAG LKKI Ir Agus Susanto.

“BAMAG LKKI hadir mengisi ruang eksternal yaitu perjumpaan, pro eksistensi dan menghidupi kehidupan di sekitarnya dengan dialog karya. Kita membuat kajian-kajian tanpa embel-embel agama untuk kita persembahkan kepada Pemerintah Pusat dan Daerah se Indonesia,” kata Agus Susanto.

Ketua Umum BAMAG LKKI Pusat Ir Agus Susanto mengatakan Kiprah BAMAG LKKI adalah sosial kemasyarakatan, Pendidikan dan politik.

“Politiknya bukan politik praktis tapi moral politik bagaimana menjadi mitra pemerintah dan elemen kelembagaan yang lain berproses menuju kebahagiaan bersama, bonum commune (kebaikan bersama) dan bukan bonum privatum (kebaikan/keuntungan pribadi),” tegas Agus Susanto.

Tak hanua itu, dia juga memberi apresiasi terhadap Babel yang termasuk Terbaik Kedua Nasional dalam Penanganan dan Penanggulangan Covid -19. 

“BAMAG LKKI Pusat memberikan apresiasi kepada Babel dalam menangani pandemi Covid -19 dengan Kampung Tegep Mandiri. Kami juga menghargai dan mendorong BAMAG Babel, Kota dan Kabupaten yang mencanangkan Keluarga Tegep Mandiri. Kalau setiap keluarga Kristiani dan semua keluarga se Babel maupun se Indonesia memiliki ketahanan kesehatan, ketahanan pangan serta ketahanan ekonomi pada umumnya, maka mata rantai penularan Covid 19 dan dampaknya bisa tertanggulangi,” kata Agus Susanto.(Posbelitung.co/Rilis/Sela Agustika)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved