Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Pembangunan Kota Pangkalpinang di Tengah Covid-19 Dinilai Melejit, Ketua DPRD Puji Kinerja Wali Kota

Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza menilai kondisi pembangunan di Pangkalpinang secara umum pada tahun 2020  kurang optimal.

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Bangka Pos/Resha Juhari
PEMBANGUNAN JEMBATAN GANTUNG - Foto landskap pembangunan jembatan gantung atau jerambah gantung yang berada di kawasan Kelurahan Jerambah Gantung, Kota Pangkalpinang, Rabu (9/9/2020). Jembatan yang telah ada sejak tahun 1938 itu di bangun kembali untuk menghubungkan kawasan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka. 

POSBELITUNG.CPO -- Ketua DPRD Kota Pangkalpinang Abang Hertza menilai kondisi pembangunan di Pangkalpinang secara umum pada tahun 2020  kurang optimal.

Namun diakuinya kondisi ini terjadi bukan disebabkan permasalahan kinerja kepala daerah, tapi memang dikarenakan situasi yang tidak memungkinkan seperti saat ini.

Menurutnya, pembangunan di Kota Pangkalpinang tahun 2020 bisa lebih melejit dari pada target realisasi jika tidak ada pandemi covid-19.

"Melihat dari hasil yang dicapai saat ini pun ternyata pemerintah Kota Pangkalpinang bisa bekerja secara maksimal walaupun di tengah situasi yang tidak memungkinkan ini. Hal ini patut diacungi jempol diberikan apresiasi mengingat mengingat bahwa Pangkalpinang cukup berhasil dalam mengisi pembangunan di tahun 2020 ini,"  jelas Abang Hertza kepada Bangkapos.com, Selasa (15/12/2020).

Dia menyebutkan, jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain atau bahkan mungkin daerah lain yang ada di Indonesia khususnya menjadi ibu kota provinsi maka Pangkalpinang cukup berhasil dalam membangun kota di tengah kondisi yang tidak stabil atau di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Ini termasuk atas kinerja dari Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berupaya untuk membangun Kota Pangkalpinang, betul-betul kita tahu bahwa komitmen kepala daerah untuk mencapai visi daripada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) itu sangat konsen, beliau melakukan terobosan-terobosan berkaitan dengan visi dan misi pada saat kampanye dulu," sebutnya.

Sehingga menurutnya, secara umum pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah kota Pangkalpinang itu sudah baik.

"Mudah-mudahan di tahun depan akan akan lebih baik dan menjadi yang terbaik, tahun 2020 di masa covid-19 seperti ini kinerja dari kepala daerah kita menurut Bapak sudah maksimal, sudah maksimal artinya sudah baik dilakukan karena untuk maksimal tidak mungkin dalam kondisi-kondisi seperti ini," kata Abang Hertza.

Ia berharap kedepannya, kepala daerah dapat lebih memacu para OPD untuk bagaimana memulihkan situasi, mengejar ketinggalan di 2020 itu di 2021-2022sehingga di tahun 2023 berakhirnya masa jabatan kepala daerah setidaknya capaian visi dan misi RPJMD secara mayoritas sudah memenuhi.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved