Breaking News:

Ketahui Sederet Manfaat dan Efek dari Kebiasaan Minum Teh Setiap Hari, Yuk Simak Penjelasannya!

Teh adalah minuman yang bisa dinikmati kapan saja, entah itu di pagi hari, sore, atau pun sebagai pendamping makan malam.

Tribun Jabar/Putri Puspita Nilawati
Ilustrasi secangkir teh 

POSBELITUNG.CO - Teh adalah minuman yang bisa dinikmati kapan saja, entah itu di pagi hari, sore, atau pun sebagai pendamping makan malam.

Jika diminum dalam jumlah yang wajar, teh mempunyai manfaat bagi kesehatan tubuh, satu di antaranya membantu menurunkan berat badan.

Namun, terlalu banyak minum teh bisa memberikan efek samping.   

Inilah sederet manfaat dan juga efek dari minum teh setiap hari:

1. Menurunkan berat badan

Amanda A Kostro Miller, RE, LDN, dewan penasihat untuk Fitter Living menyebut teh tanpa gula, madu, atau pemanis lainnya bagus untuk menurunkan berat badan.

"Selain mendapatkan cairan untuk hidrasi, kita juga mengisi perut hanya dengan sedikit kalori," ucap dia.

Secangkir teh dapat menangkal keinginan mengidam atau craving, dan kita bisa mengurangi 250-450 kalori jika mengganti minuman kopi yang dicampur gula dengan teh.

Beberapa studi menunjukkan minum teh secara teratur yang dikombinasikan dengan diet dan olahraga dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Sebuah studi di The Journal of Nutrition mengungkap, senyawa katekin dalam teh hijau yang dipadukan dengan olahraga intensitas sedang bisa meningkatkan penurunan berat badan.

Halaman
1234
Editor: Novita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved