Berita Belitung Timur

Bhabinkamtibmas Sosialisasikan Protokol Kesehatan Setiap Hari Cegah Penularan Covid-19

Bhabinkamtibmas di setiap desa juga sudah diinstruksikan agar selalu mengontrol dan mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: Khamelia
Ist.PolsekKampit
Seorang bhabinkamtibmas tengah mengimbau beberapa pelajar agar memakai masker beberapa waktu lalu 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Akhir-akhir ini meningkatnya angka penyebaran covid di Kabupaten Belitung, menunjukan masih adanya masyarakat yang belum melaksanakan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk mewaspadai dan melawannya tentu dengan menjaga kesehatan, satu di antaranya dengan 3M, yaitu mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Hal ini bertujuan agar dapat meminimalisir dari terkontaminasinya virus corona.

Kabag Ops Polres Belitung Timur AKP Erwan Yudha Perkasa mengatakan pihaknya selalu menggencarkan sosialisasi prokes dan 3M ke masyarakat Beltim. Erwan mengeluarkan arahan dan jukrah kepada jajarannya dalam pelaksanaan tugas untuk selalu mengedepankan prokes dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

" Bhabinkamtibmas di setiap desa juga sudah diinstruksikan agar selalu mengontrol dan mengedukasi masyarakat terkait pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah masing-masing setiap hari," kata Erwan kepada posbelitung.co, Kamis (17/12/2020).

Selain itu, penerapkan protokol kesehatan juga dilaksanakan secara ketat di Kantor Polres seperti diperiksa suhu tubuh, menggunakan masker, serta mencuci tangan di tempat yang telah disediakan sebelum mendapatkan pelayanan oleh petugas.

"Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi. Belajar dari pengalaman bahwa anggota kami ada yang menjadi covid-19 survival jadi harus diperketat pelaksanaan prokesnya," kata Erwan. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved