Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Yuslih Beri Bantuan ke Warga Korban Banjir Rob di Manggar

Bupati Beltim Yuslih Ihza memberikan bantuan logistik kepada warga di Dusun Seberang Desa Baru dan warga di Desa Kurnia Jaya yang menjadi korban

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Bupati Yuslih saat menyerahkan bantuan pada warga yang terdampak bajir rob, Kamis (17/12/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza memberikan bantuan logistik kepada warga di Dusun Seberang Desa Baru dan warga di Desa Kurnia Jaya yang menjadi korban banjir rob, Kamis (17/12/2020).

Bupati Yuslih mengatakan bantuan ini berupa bahan pangan pokok dan matras. Bantuan ini diberikan kepada 37 kepala keluarga.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang kesusahan karena banjir rob ini," kata Yuslih.

Yuslih bilang bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Belitung Timur yang ada di BPBD, Dinas Sosial, serta Sekretariat Daerah.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar selalu membersihkan dan menjaga lingkungan sekitar. Hal ini supaya banjir rob yang terjadi tidak semakin parah karena beberapa waktu ke depan cuaca diprediksi bakal hujan dengan intensitas sedang sampai tinggi.

Ia juga meminta agar dinas terkait segera melakukan upaya-upaya antisipasi dan memetakan titik rawan bencana supaya tidak memakan korban nantinya.

"Ketika sudah dipetakan titik mana yang rawan, tindakan yang diambil nanti bisa tepat sasaran. Tentu juga hasilnya nanti bisa maksimal," kata Yuslih.

Penyerahan bantuan oleh bupati ini didampingi oleh Kepala BPBD Beltim Andre, Sekda Beltim Ikhwan Fakhrozi, Plt Camat Manggar Fitri Zakiah, dan Sekdes Baru Suminah. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Suharli
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved