Breaking News:

Keluar Masuk DKI Jakarta Wajib Rapid Test Antigen Mulai 18 Desember

Setiap orang yang bepergian menggunakan transportasi umum keluar masuk Jakarta diwajibkan untuk melampirkan hasil tersebut.

posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Warga di Pasar Manggar saat dilakukan rapid test, Jumat (5/6/2020) 

POSBELITUNG.CO - Pemprov DKI Jakarta memberlakukan pemeriksaan rapid tes antigen, untuk syarat keluar-masuk wilayah DKI Jakarta melalui jalur udara.

"Kita prioritasnya di udara untuk menyertakan itu ( rapid test antigen)," Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo dalam keterangan suara, Rabu (16/12/2020).

Sedangkan untuk kendaraan pribadi, lanjut Syafrin, masih belum dikenakan kebijakan penyertaan surat hasil rapid test antigen tersebut.

"Enggak (untuk kendaraan pribadi), bagi calon penumpangnya yang wajib menyertakan hasil rapid test," kata dia.

Syafrin mengatakan pemeriksaan surat hasil rapid test antigen ini mulai berlaku Jumat 18 Desember 2020 sampai dengan 8 Januari 2021.

Syafrin menjelaskan, penyertaan surat hasil rapid test antigen tersebut sudah menjadi kebijakan nasional.

Setiap orang yang bepergian menggunakan transportasi umum keluar masuk Jakarta diwajibkan untuk melampirkan hasil tersebut.

"Itu kan menjadi kebijakan nasional, artinya bagi maskapai bagi yang akan membeli tiket itu diwajibkan calon penumpangnya melakukan hasil rapid," ucap Syafrin.

Dia juga menjelaskan, kebijakan tersebut berlaku untuk semua angkutan umum, baik angkutan udara, angkutan laut dan angkutan darat.

Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo
Kadishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo (Kompas.com)

Apa Itu rapid test antigen

Halaman
1234
Editor: Rusmiadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved