Breaking News:

Berita Belitung Timur

Pilkada Belitung Timur 2020 Sukses, Polres Gelar Silaturahmi dengan Pemda dan Elemen Masyarakat

Polres Belitung Timur menggelar silaturahmi bersama pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, Kamis (17/12/2020) di Auditorium Zahari MZ, Mangg

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Suasana silaturahmi yang digelar Polres Beltim, Kamis (17/12/2020) di Auditorium Zahari MZ. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Polres Belitung Timur menggelar silaturahmi bersama pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat, Kamis (17/12/2020) di Auditorium Zahari MZ, Manggar.

Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo mengatakan silaturahmi ini bertujuan mempererat hubungan antar elemen masyarakat dan pemda pasca terselenggaranya Pilkada 2020.

Dalam sambutannya, Jojo mengucapkan terima kasih pada masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan seluruh unsur terlibat karena telah bekerja keras menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama tahapan Pilkada.

"Kepolisian adalah institusi yang bertanggung jawab dalam hal pemeliharaan keamanan, ketertiban, dan masyarakat dalam menegakkan hukum, khususnya di wilayah hukum Kabupaten Belitung Timur. Berbagai upaya kami lakukan mewujudkan hal tersebut," tambah Jojo.

Upaya tersebut, lanjut Jojo, tetap mengedepankan kegiatan deteksi dini, preemtif, preventif, pengamanan dan penyuluhan, serta penegakan hukum terhadap segala hal yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas selama pelaksanaan Pilkada.

Jojo bilang Pilkada 2020 sangat berbeda dari sebelumnya karena saat ini dilaksanakan dalam situasi pada pandemi covid-19. Banyak hal yang harus dipersiapkan agar Pilkada serentak bisa berjalan sukses.

Pilkada serentak tahun 2020 merupakan sarana mewujudkan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil supaya menghasilkan pemerintah yang demokratis berdasarkan Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

"Kedaulatan rakyat tersebut akan terwujud apabila proses penyelenggaraan pesta demokrasi dilaksanakan oleh para penyelenggara Pilkada yang mempunyai integritas, profesional, dan akuntabilitas serta tetap menjaga netralitas," tutup Jojo. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved