Breaking News:

Berita Belitung

PLN UP3 Belitung Perpanjang Kesepakatan Kerja Sama dengan Kejari Tentang Datun

Manajer PT PLN (persero) UP3 Belitung Luky Artanti menandatangi kesepakatan bersama dengan Kajari Belitung Ali Nurudin tentang bantuan hukum perdata

(posbelitung.co /dede s)
Manajer PT PLN (persero) UP3 Belitung Luky Artanti memberikan cinderamata kepada Kajari Belitung Ali Nurudin, Kamis (17/12/2020). 

POSBELITUNG.CO -- Manajer PT PLN (persero) UP3 Belitung Luky Artanti menandatangi kesepakatan bersama dengan Kajari Belitung Ali Nurudin tentang bantuan hukum perdata dan tata usaha negara, pada Kamis (17/12/2020).

Dalam perpanjangan kesepakatan itu, Kejari Belitung akan memberikan bantuan, pertimbangan, pertimbangan hukum serta tindakan hukum lain di bidang Datun.

"Kami selaku jaksa pengacara negara (JPN) melalui surat kuasa siap mendampingi PLN dengan pihak yang bersengketa dalam lingkup perdata dan tata usaha negara di pengadilan," ujar Kajari Belitung Ali Nurudin kepada posbelitung.co.

Selain itu, kata dia, Kejari Belitung juga siap bermitra dengan PLN memberikan bantuan hukum yang bersifat non litigasi.

Bantuan hukum tersebut dapat berupa pendampingan dalam pembangunan infrastuktur seperti pembebasan lahan dan lainnya.

"Kami hanya sebatas memberikan pertimbangan hukum agar tidak ada kesalahan dalam proses pembangunan," katanya.

Sementara itu, Manajer PLN UP3 Belitung Luky Artanti menambahkan kesepakatan tersebut sebagai landasan bagi kedua belah pihak untuk kegiatan lainnya.

Menurutnya kesepatan yang ditandatangi itu merupakan perpanjangan tahun sebelumnya.

Selama setahun berjalan, kata Luky, kerja sama tersebut terjalin baik tidak hanya di tingkat daerah tetapi juga hingga wilayah.

"Selama ini sudah berjalan beberapa tahun ini seperti kesulitan penagihan, pembebasan lahan dan lainnya. Memang selama ini di Tanjungpandan masih aman," katanya. 

Luky berharap ke depan Kejari Belitung juga bersedia memberikan sosialiasi tentang pemahaman hukum dengan jajaran PLN.

Tujuannya agar upaya PLN dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat lebih meningkat. (posbelitung.co /dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved