Breaking News:

Dibandingkan Aki Kering Biasa, Inilah Keunggulan Aki Bertipe VRLA

Baterai atau aki merupakan komponen cukup penting yang digunakan untuk menghidupkan dan mengoperasikan agar mesin bisa berfungsi.

GridOto
Ilustrasi Aki 

POSBELITUNG.CO - Baterai atau aki merupakan komponen cukup penting yang digunakan untuk menghidupkan dan mengoperasikan agar mesin bisa berfungsi.

Aki sendiri memiliki kandungan elektrokimia dari proses pengubahan kimia menjadi tenaga listrik.

Itulah mengapa aki bisa dijadikan sebagai pengganti listrik kala listrik padam.

 Aki terbagi dua, yaitu aki basah dan aki kering.

"Namun, kesibukan dalam beraktifitas membuat masyarakat kini lebih memilih untuk menggunakan aki kering meskipun harganya yang lebih mahal dari aki basah," kata CEO sekaligus pemilik PT Aneka Teknik Listrik, Handy dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (16/12/2020).

Dikatakan Handy, saat ini aki kering dinilai minim perawatan, tidak perlu diperiksa setiap hari, simpel serta tidak perlu repot menambah air.

Namun seiring perkembangan hadir aki bertipe Valve Regulated Lead Acid (VRLA).

"Ciri utama dari aki kering tipe VRLA adalah pengguna tidak perlu lagi mengisi cairan ke dalam aki saat diterima dalam kondisi baru dan digolongkan sebagai aki yang maintenance free sedangkan aki kering biasa masih perlu diisi cairan saat pertama kali sebelum bisa digunakan," katanya.

Salah satu produk yang dikenalkan PT Aneka Teknik Listrik ini bernama Maxstrom yang diimpor di China.

Pembuatannya menggunakan teknologi terpadu yang sudah berstandar international IEC61427-1, CE, RoHS, ISO9001, ISO14001, dan OHSAS18001.

Halaman
12
Penulis: tidakada008
Editor: Rusmiadi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved