Breaking News:

Berita Belitung

Kemenag Belitung Salurkan 118 Paket Kebutuhan Pokok

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung menyerahkan santunan bagi dhuafa, Jumat (18/12/2020).

Penulis: Dede Suhendar | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Simbolis penyerahan bantuan bagi dhuafa di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung, Tanjungpandan, Jumat (18/12/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung menyerahkan santunan bagi dhuafa, Jumat (18/12/2020). Sebanyak 118 paket kebutuhan pokok diberikan bagi janda dan anak yatim piatu dari lima kecamatan di Kabupaten Belitung.

"Sebagai partisipasi dari Kemenag kepada masyarakat, setiap tahun kaki laksanakan santunan dhuafa terutama dalam meringankan beban dalam masa pandemi Covid-19 ini. Kategori penerima datanya kami minta dari KUA yang memang para dhuafa janda, yang datanya ada juga melalui desa," ujar Kepala Kemenag Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi.

Simbolis penyerahan bantuan juga turut dihadiri Kepala Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Belitung Suhardi dan sejumlah kepala perbankan syariah.

Penyerahan santunan tersebut menjadi satu di antara rangkaian peringatan hari amal bakti (HAB) Kemenag ke-75 yang diperingati tiap 3 Januari.

Selain santunan kepada dhuafa, sebelumnya telah dilaksanakan pula bakti sosial donor darah. Dari aksi tersebut, sebanyak 28 kantong darah didapatkan dari aparatur sipil negara (ASN) yang dinaungi Kemenag dan masyarakat sekitar.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kata dia, ada beberapa acara peringatan yang batal digelar tahun ini. Seperti jalan santai kerukunan yang biasanya rutin digelar di Pantai Tanjungpendam. Hal tersebut dilakukan buat menghindari kerumunan dimasa pandemi ini.

Meski begitu, masih ada beberapa acara skala kecil yang akan digelar. Seperti anjangsana ke pensiunan Kemenag, juga ziarah ke TPU Tempalak Murai dan TPU Satya Mulya. Serta upacara peringatan yang rencananya dilakukan Senin (4/1/2021).

"Karena HAB jatuh pada 3 Januari, hari Minggu, upacara kemungkinan dilakukan Senin (4/1/2021). Sampai sekarang menunggu informasi Kementerian agama pusat, apakah upacara akan dilaksanakan atau digelar secara sederhana," tuturnya. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved