Breaking News:

Pilkada Belitung Timur 2020

Rekapitulasi Penghitungan Suara Telah Digelar, KPU Belitung Timur Sebut Agenda Selanjutnya

Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020 telah dilaksanakan, 13 Desember 2020.

Penulis: Suharli | Editor: Fery Laskari
(Bangkapos / Hendra)
Ketua KPU Beltim, Rizal 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG - Rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung Timur 2020 telah dilaksanakan, 13 Desember 2020. Selanjutnya, pasangan calon atau pihak terkait mempunyai kesempatan tiga kali 24 jam untuk mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi atau perselisihan hasil pemilihan, sesuai aturan.

"Tapi Kemarin pada 17 Desember lalu tepat 3 kali 24 jam Pukul 24.00, kami sudah memonitor pengajuan registrasi Makamah Konstitusi. Tetapi memang tidak ada penyampaian gugatan perselisihan hasil pemilihan Wilayah Belitung Timur pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2020," kata Ketua KPU Belitung Timur, Rizal Jumat (18/12/2020).

Rizal menyampaikan, KPU Belitung Timur menyambut baik hal-hal yang berkenaan informasi rekapitulasi register yang ada di Website Mahkamah Konstitusi itu.

"Kami tentu akan menunggu sesuai jadwal 18 Januari 2021 akan datang. Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia akan menyampaikan register registrasi permohonan perselisihan hasil pemilihan ini kepada KPU RI secara berjenjang  KPU RI akan menyampaikan ke KPU Provinsi dan KPU Kabupaten Kota pelaksana pemilihan serentak 2020," ujarnya.

Selanjutnya, dalam kurun waktu maksimal paling lambat lima hari KPU Provinsi KPU Kabupaten dapat menetapkan calon terpilih pada pemilihan kepala daerah di masing-masing daerah, KPU Belitung Timur tentu akan menunggu registrasi atau penyampaian register dari Mahkamah Konstitusi ke KPU RI dan dan KPU Kabupaten Kota. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved