Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Update, Satu Pasien Covid-19 di Belitung Meninggal Dunia, Seorang Ibu Hamil Positif Corona

Satu orang di Kabupaten Belitung, sabtu (19/12/2020) dinyatakan meninggal dunia.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Istimewa
Ilustrasi Petugas medis RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitun ketika menangani pasien covid di Belitung yang meninggal dunia. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Satu orang di Kabupaten Belitung, sabtu (19/12/2020) dinyatakan meninggal dunia.

Pasien nomor 3735 itu, meninggal dunia dalam keadaan terpapar covid-19. Lelaki 78 tahun meninggal dunia pukul 08.20 WIB tadi pagi.

Warga Kelurahan Pangkallalang ini, sempat menjalani perawatan beberapa hari pada RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung

Satu orang meninggal dunia itu, menambah deretan kasus covid-19 berujung meninggal dunia. Terdata hingga sekarang, ada 9 orang di Belitung meninggal dunia setelah terpapar covid-19.

"Iya ada satu orang lagi meninggal dunia akibat covid-19. Terdata sekarang ada 9 orang meninggal dunia setelah terpapar covid-19. Tapi semua itu ada penyakit penyerta, termasuk pasien 3735 ini," jelas Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) kepada Posbelitung.co, sabtu (19/12/2020).

Selain itu, terdapat satu orang lagi terpapar covid-19 terbaru hari ini. Pasien perempuan berusia 20 tahun itu, insial AN atau pasien bernomor 3905. 

Kondisi perempuan itu, sedang hamil 40 minggu. Pasien ini adalah pasien rujukan Rumah Sakit Utama Tanjungpandan dan pernah dilakukan pemeriksaan rapid test antibody dengan hasil reaktif.

Perempuan ini adalah warga Desa Aik Pelempang Jaya, Tanjungpandan dan sekarang sudah menjalani isolasi di RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung.

"Hari ini pasien itu melahirkan. Nah untuk yang sudah selesai menjalani karantina hari ini ada 10 orang. Adanya penambahan kasus covid-19 tadi, jadi total kasus covid-19 secara global ada 239 orang," jelasnya.

Sedangkan pasien yang telah menjalani karantina hingga sekarang, mencapai 200 orang.

"Jadi sekarang yang masih menjalani karantina ada 30 orang semua nya. 11 orang menjalani karantina di RSUD, 8 orang menjalani karantina di SKB, dan 11 orang menjalani karantina mandiri," ungkap Sahani.

( Posbelitung.co / Disa Aryandi )

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved