Breaking News:

Madu Belitung Punya Keistimewaan, Ketua Umum ILMI: Berpotensi Jadi Sumber Penghasil Madu (VIDEO)

Ketua Umum Inspirator Lebah Madu Indonesia (ILMI) Debby Bustomi mengatakan madu Belitung memiliki beberapa keistimewaan yang tidak ada pada madu lain

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Ketua Umum Inspirator Lebah Madu Indonesia (ILMI) Debby Bustomi mengatakan madu Belitung memiliki beberapa keistimewaan yang tidak ada pada madu lain di Indonesia.

Ia menjelaskan jika madu lain bersumber dari nektar akasia karva. Namun di Belitung ia mengamati bukan dari nektar akasia karva, melainkan akasia mangium.

Ia menilai saat meminum madu Belitung ada sensasi hangat di tenggorokan dengan rasa agak asam. Menurutnya ini potensi luar biasa dan harus peluang ini harus ditangkap oleh pemerintah setempat.

Warna, rasa, aroma, dan tekstur madu dipengaruhi oleh dua hal, yaitu jenis nektar dan lebahnya.

"Kalau di Belitung saya indikasikan madunya berasal dari multiflora, tidak homogen. Secara logika multiflora ini sangat bagus karena nutrisinya saling melengkapi," kata Debby ditemui posbelitung.co seusai acara diskusi bersama masyarakat Desa Mengkubang tentang lebah madu, Damar di Kik Tapa Library, Sabtu (19/12/2020).

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Tomi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved