Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Majukan Kota Pangkalpinang , Wali Kota Giat Datangkan Investor untuk Berinvestasi

Untuk memajukan Kota Pangkalpinang maka Pemerintah Kota Pangkalpinang terus melakukan berbagai inovasi.

Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang saat mencicipi kue dan roti ketika grand opening J.CO Pangkalpinang (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

POSBELITUNG.CO -- Untuk memajukan Kota Pangkalpinang maka Pemerintah Kota Pangkalpinang terus melakukan berbagai inovasi.

Diantaranya  giat mendatangkan berbagai investor untuk berinvestasi di Kota Seribu Senyuman ini.

Kebijakan mengundang investor ini dilakukan pemkot agar bisa meningkat kemakmuran warga Pangkalpinang.

Tercatat berbagai investasi yang masuk, dan sektor industri makanan menjadi satu diantara yang paling banyak investasi, dengan nilai investasi yang mencapai total Rp 3.760.484.000.

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menyebutkan, dirinya ingin investor masuk ke Kota Pangkalpinang sebanyak-banyaknya.

Kata Molen, dengan hadirnya investor yang melakukan investasi tentunya akan menekan angka kemiskinan yang ada di Kota Pangkalpinang, serta menambah Pendapatan Ali Daerah (PAD) di Kota Pangkalpinang.

"Jadi semakin banyak investor masuk sedikitnya angka pengangguran berkurang, PAD kita bertambah sebab mereka (investor-red) tentu akan bayar pajak ke kita," kata Maulan Aklil yang akrab disapa Molen kepada Bangkapos.com, Minggu (20/12/2020).

Grand opening Jco Pangkalpinang
Grand opening Jco Pangkalpinang (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Dia berharap, dengan masuknya investasi sebanyak-banyaknya, maka lapangan pekerjaan terbuka dan pengangguran berkurang.

"Kita berharap investasi dapat masuk sebanyak-banyaknya agar lapangan pekerjaan terbuka lebar, pengangguran kita juga terus berkurang, ini upaya untuk menekan angka kemiskinan kita," ungkap Molen.

Dia menyebutkan, akibat covid-19 banyak perekonomian di kota Pangkalpinang menjadi mati suri dengan mengalami penurunan yang sangat signifikan.

"Nah salah satu yang harus kita lakukan adalah sektor-sektor perekonomian di kota Pangkalpinang harus segera berjalan namun kita tetap memperhatikan protokol covid-19 ini," sebutnya.

Molen mengatakan, segala perizinan investasi sudah dipermudah untuk membuat para investor nyaman berinvestasi di Kota Pangkalpinang.

"Silahkan ditanyakan langsung kepada para investor kita, betapa mudahnya mengurus perizinaan di Kota Pangkalpinang. Saya juga selalu menyempatkan waktu saya untuk bertemu langsung dengan mereka," kata Molen.

( Bangkapos.com / Andini Dwi Hasanah )

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved