Breaking News:

Pilkades Kembiri, Warga ke TPS Terapkan Protokol Kesehatan (VIDEO)

Karena digelar dalam masa pandemi, penerapan protokol kesehatan ketat diberlakukan bagi warga. Tempat cuci tangan dan sabun diletakkan di depan TPS,

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Beginilah suasana pemilihan kepala desa (Pilkades) Kembiri, Kecamatan Membalong, Minggu (20/12/2020). Mulai pukul 8.00 WIB, warga berdatang ke tempat pemungutan suara (TPS). Ada empat TPS yang tersebar dengan total mata pilih sebanyak 1.990. Desa Kembiri menjadi satu dari 15 desa yang mengadakan Pilkades serempak.

Karena digelar dalam masa pandemi, penerapan protokol kesehatan ketat diberlakukan bagi warga. Tempat cuci tangan dan sabun diletakkan di depan TPS, setiap warga yang datang diharuskan mencuci tangan. Setelahnya warga harus mengantre dengan tetap menjaga jarak.

Kemudian tiap pemilih juga akan dicek suhu tubuhnya. Dalam TPS, meja pendaftaran maupun meja pengambilan surat suara dibatasi dengan plastik. Berbeda dari pemilihan biasanya yang mencelupkan jari pada tinta jika usai, pada pilkades ini jari warga diteteskan tinta sebagai bukti telah memilih. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved