Breaking News:

Berita Belitung

Pondok Pesantren, Madrasah Diniyah hingga TPA di Belitung Dapat Bantuan Dana Covid-19

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi mengatakan kemenag pusat telah menyalurkan bantuan dana Covid-19 di Belitung.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kepala Kementerian Agama Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung H Masdar Nawawi mengatakan kemenag pusat telah menyalurkan bantuan dana Covid-19 di Belitung.

Bantuan tersebut disalurkan ke 160 lembaga yang terdiri dari taman pendidikan Al-Qur'an (TPA), madrasah diniyah, dan pesantren.

"Penerimanya ada 145 TPA dan 11 madrasah diniyah yang masing-masing mendapat Rp 10 juta. Juga tujuh pesantren yang masing-masing mendapat Rp 40 juta," jelas Masdar kepada Posbelitung.co, Minggu (20/12/2020).

Dana tersebut dapat digunakan buat pembelian fasilitas pencegahan Covid-19, honor guru, maupun pembelian perlengkapan alat tulis kantor (ATK).

Menurutnya, dana  itu sebelumnya diajukan oleh kemenag kabupaten ke provinsi. Lalu dari provinsi pengajuan ditujukan ke pusat.

Sementara penyalurannya tidak melalui kemenag kabupaten, tetap langsung ke rekening perbankan masing-masing lembaga penerima.

"Kemudian bahwa terhadap penerima bantuan, kemenag tidak berutang terhadap siapapun, karena kami tidak memotong bantuan ini, karena bantuan langsung kepada penerima," tegas Masdar.

"Se-Babel, Belitung yang dapat lebih banyak porsi alokasinya," kata Masdar.

Ia menyebut, dalam hal ini pihaknya melalui seksi pendidikan diniyah dan pondok pesantren (pedi pontren) terus memonitor agar dana tersebut dapat dimanfaatkan. Apalagi di tengah pandemi, bantuan yang menjadi bentuk perhatian pemerintah melalui Kemenag.

Masdar berharap masyarakat terutama aparatur sipil negara (ASN) Kemenag bisa terus mematuhi protokol kesehatan. ( Posbelitung.co / Adelina Nurmalitasari )

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved