Breaking News:

Tak Hanya Membuat Ruangan Terlihat Menarik, Deretan Tanaman Hias Ini Bisa Bantu Mengusir Alergi

Meletakkan tanaman di rumah tidak hanya membuat ruangan terasa cerah, segar, dan menarik, tetapi ada banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan.

PIXABAY/kaboompics
Ilustrasi tanaman hias 

POSBELITUNG.CO - Meletakkan tanaman di rumah tidak hanya membuat ruangan terasa cerah, segar, dan menarik, tetapi ada banyak manfaat lainnya yang bisa didapatkan.

Tanaman seperti lidah buaya, misalnya, dapat membantu meredakan sengatan sinar matahari atau gigitan serangga pada kulit.

Tanaman dalam ruangan juga bisa membantu meningkatkan suasana hati dan kreativitas.

Nah, beberapa jenis tanaman juga dapat membantu meredakan alergi yang mungkin Anda alami dengan mengusir alergen yang ada di rumah.

Beberapa tanaman yang bisa dijadikan pilihan antara lain:

1. Dracaena

Menurut Better Homes & Gardens, dracaena dinilai memiliki kemampuan dalam menyerap alergen dari udara dan menjebaknya di daunnya.

Karena tanaman ini bisa tumbuh menjadi besar, pastikan untuk memangkasnya secara teratur dan menyimpannya di tempat yang terkena dengan sinar matahari sedang.

2. Bamboo Palm (palem kuning)

Bambu kuning diyakini memiliki kemampuan untuk meningkatkan kualitas udara di rumah, menyaring karbon monoksida, formaldehida, xylene bahkan karbon, yang semuanya merupakan polutan yang dapat memperburuk gejala alergi.

Halaman
12
Editor: Novita
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved