Breaking News:

Enam Menteri Baru Kabinet Jokowi, Berikut Daftar Namanya, Ada Sandiaga Uno Jadi Menparekraf

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, secara bergantian menyebutkan calon nama menteri yang mengisi perubahan atau reshuffle kabinet.

tangkapan layar Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan menteri baru di Veranda, Istana Negara 

POSBELITUNG.CO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan calon menteri baru di Veranda, Istana Negara, Selasa (22/12/2020) sore.

Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin, secara bergantian menyebutkan calon nama menteri yang mengisi perubahan atau reshuffle kabinet.

"Pada sore hari yang berbahagia ini. Saya bersama bapak wakil presiden ingin mengumumkan menteri-menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia maju," kata Jokowi, Selasa (22/12/2020).

Pertama kali Jokowi menyebutkan nama Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial.

“Tri Rismaharini ini Walikota Surabaya dan saat ini kita berikan tangungjawab untuk menjadi Meteri Sosial," ujar Jokowi sembari mengarahkan Tri Rismaharini atau dikenal Risma untuk duduk di kursi yang sudah disediakan. 

Selanjutnya Jokowi menyebutkan nama Sandiaga Uno.

"Beliau dulu Wakil Gubernur DKI Jakarta dan saat ini akan diberikan tanggung jawab memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," kata Jokowi

Yang ketiga, lanjut Jokowi, memperkenalkan Budi Gunadi Sadikin, pernah menjabat Dirut Bank Mandiri, Dirut Indonesia Asahan Aluminium, Wakil Menteri BUMN

"Beliau akan memimpin Kementerian Kesehatan," tutur Jokowi.

Kemudian Menteri Agama, Jokowi menyebutkan Yaqut Cholil Quomas.  "Beliau tokoh muslim Ketua GP Anshor, dan akan kita berikan tanggung jawab sebagai Menteri Agama," kata Jokowi.

Halaman
12
Editor: Rusmiadi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved