Breaking News:

Fokus Tingkatkan Kapasitas Jaringan,Telkomsel Optimistis Layani Pelanggan saat Natal dan Tahun Baru

Kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dengan metode drive test secara merata di pusat kota hingga pelosok yang diprediksi menjadi titik Point

Editor: Novita
IST/Dokumentasi Telkomsel
General Manager Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagsel, Rowland Silalahi menjelaskan tentang fokus peningkatan kapasitas jaringan Telkomsel menyambut momen Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 

POSBELITUNG.CO -  Untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dalam berkomunikasi dan menggunakan layanannya, khususnya di periode Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 (Naru) yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik, Telkomsel melakukan peningkatan kapasitas dan kualitas jaringan di seluruh wilayah Sumbagsel.

General Manager Network Operation and Quality Management Telkomsel Sumbagsel Rowland Silalahi menyampaikan, Telkomsel terus fokus meningkatkan kapasitas jaringan, baik layanan data maupun voice dan SMS untuk menyambut momen Naru tahun ini.

Telkomsel telah mempersiapkan jaringan sejak memasuki semester kedua tahun 2020 dengan penambahan BTS, maupun penguatan kapasitas layanan di beberapa daerah yang diprediksi akan mengalami lonjakan.

“Pada moment Naru tahun ini, kami memprediksi akan terjadi kenaikan akses layanan data sebesar 11 persen, layanan voice sebesar tiga persen serta layanan SMS sebesar 0.63 persen. Total sepanjang semester II tahun 2020, kami telah menambah 1.262 network element BTS di seluruh Sumbagsel, serta melakukan peningkatan kapasitas jaringan di 1188 BTS yang ada,” jelas Rowland dalam siaran pers yang diterima posbelitung.co, Selasa (22/12/2020).

Kemampuan jaringan telah diuji secara berkala dengan metode drive test secara merata di pusat kota hingga pelosok yang diprediksi menjadi titik Point of Interest (POI).

Untuk Sumbagsel, setidaknya ada 50 titik lokasi yang menjadi POI di Naru 2020 ini.

Tidak hanya penambahan dan penguatan jaringan, Telkomsel juga telah mengantisipasi lonjakan permintaan terhadap produk dengan meningkatkan jumlah distribusi, baik untuk kartu perdana, isi pulsa, maupun untuk paket bundling.

Telkomsel pun menjamin layanan produk tersebut bisa didapatkan dengan mudah melalui semua saluran distribusi, baik Traditional Channel (Mkios dan Voucher Fisik) dan Modern Channel (MyTelkomsel Apps, LinkAja, Mobile Banking, ATM, dst)

Sementara itu untuk pusat layanan, Tekomsel akan mempersiapkan tiga GraPARI di Sumbagsel yang akan tetap melayani pelanggan di hari libur, termasuk saat Natal dan Tahun Baru.

GraPARI tersebut tersebar di beberapa lokasi diantaranya; GraPARI Palembang Icon, GraPARI MDP Palembang dan GraPARI WTC Mall Jambi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved