Breaking News:

Sudah Bersiap-siap di Lobi Hotel, Jamaah Umrah Indonesia Tiba-tiba Batal Berangkat Karena Ini

Selain jalur penerbangan, akses masuk ke Arab Saudi melalui darat dan laut pun masih ditangguhkan selama seminggu.

Foto: Saudi Press Agency
Jamaah luar negeri pertama yang tiba di Arab Saudi dari Indonesia dan Pakistan melaksanakan ibadah umrah pada Rabu (4/11/2020) malam. 

Sudah Bersiap-siap di Lobi Hotel, Jamaah Umrah Indonesia Tiba-tiba Batal Berangkat, Mengapa?

POSBELITUNG.CO - Ratusan jamaah umrah asal Indonesia yang sudah bersiap-siap menuju ke Tanah Suci pada Senin (21/12/2020) hari ini, memendam rasa kecewa.

Pasalnya, Pemerintah Arab Saudi kembali menangguhkan semua penerbangan internasional menuju negara itu, selama sepekan ke depan.

Kebijakan yang mulai berjaku sejak Senin hari ini itu diambil sebagai antisipasi menyebarnya varian baru virus corona yang ditemukan di Benua Eropa.

Praktis, kebijakan tersebut membuat jamaah umrah asal Indonesia yang akan bertolak ke Arab Saudi hari ini batal ke Tanah Suci.

Ketua Bidang Umrah Asosiasi Penyelenggara Umrah (Amphuri), Zaki Zakariya mengatakan, pada hari ini ada beberapa biro perjalanan yang akan memberangkatkan jamaah melalui penerbangan Garuda Indonesia pada pukul 13.10 WIB.

Menurut Zakki, jamaah asal Indonesia tersebut sebenarnya sudah bersiap-siap dan saat ini berada di Hotel Ibis Style Bandara.

Namun, lanjut Zaki, berdasarkan pemberitahuan resmi dari Garuda Indonesia yang diterima pihaknya, penerbangan dari Jakarta menuju Jeddah untuk penumpang GA 9802/21 Desember 2020 dibatalkan karena adanya restriksi dari Kerajaan Saudia Arabia.

"Posisi jamaah umrah yang hari ini akan berangkat masih berada di Hotel Ibis Style Bandara, posisi masih di lobby belum naik bis menuju bandara," kata Zaki saat dihubungi, Senin (21/12/2020).

BACA :

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: Rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved