Breaking News:

Sandiaga Uno Jabat Menparekraf, Ini Pesan Jokowi-Ma'ruf Amin

Selain fokus pada pengembangan destinasi super prioritas, Sandiaga juga diminta untuk memperhatikan Calendar of Events (CoE).

Dok. Saturdays
Sandiaga Uno ketika berkunjung ke gerai kedua Saturdays di mal Gandaria City, Jakarta Selatan, Sabtu (22/2/2020). 

POSBELITUNG.CO - Sandiaga Uno ungkap pesan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin terkait tugas barunya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan Wishnutama Kusubandio. Apa saja tugas tersebut?

1. Destinasi super prioritas

"Pertama-tama tentunya adalah kita harus cepat bergerak. Saya dikasih waktu yang sangat singkat, satu tahun untuk beliau bisa lihat kesiapan destinasi super prioritas tapi dari 360 derajat aspek," kata Sandiaga dalam momen serah terima jabatan (sertijab) Menparekraf yang digelar di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf, Rabu (23/12/2020).

Destinasi super prioritas yang dimaksud adalah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

Presiden Jokowi disebut Sandiaga sebagai sosok yang sangat detil. Ia diharapkan untuk bisa melihat kesiapan lima destinasi super prioritas tersebut dari segala aspek, dari yang terbesar hingga yang paling kecil.

"Beliau itu sangat detil. Dari tari-tariannnya, kostumnya, seni budaya, talenta, SDM (sumber daya manusia) pelayanan, dan sebagainya," sambung Sandiaga.

2. Bikin acara menarik

Selain fokus pada pengembangan destinasi super prioritas, Sandiaga juga diminta untuk memperhatikan Calendar of Events (CoE).

Acara-acara yang dimaksud mulai dari acara berskala kecil, medium, hingga besar alias berskala dunia.

3. Pulihkan ekonomi dan terapkan protokol kesehatan

Halaman
12
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved