Breaking News:

Tak Terima Berita Renovasi Rumah, Gubernur Maluku Keluarkan Cacian di Depan Wartawan

Menurut Murad, rumah pribadi yang menjadi objek pemberitaan itu sudah dibangun sebelum dirinya menjabat sebagai gubernur.

Editor: Tedja Pramana
KOMPAS.COM/RAHMAT RAHMAN PATTY
Gubernur Maluku Murad Ismail saat menyampaikan sambutan dalam acara pelantikan Penjabat Sekda Maluku di Kantor Gubernur Maluku, Senin (2/9/2019). 

POSBELITUNG.CO, AMBON - Gubernur Maluku Murad Ismail mengeluarkan umpatan dan caci maki di hadapan wartawan saat diwawancara di depan Kantor Gubernur Maluku, Senin (21/12/2020).

Umpatan dan cacian yang dikeluarkan itu diduga terkait pemberitaan sejumlah media soal penggunaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) sebesar Rp 5,1 miliar untuk merenovasi rumah pribadinya.

Penggunaan APBD senilai Rp 5,1 miliar itu ikut tercantum dalam laman lpse.malukuprov.go.id.

"Ada lagi, sampai di Amerika beritanya, gubernur bangun rumah pribadi dengan APBD Rp 5,1 miliar, siapa yang bilang?" kata Murad dengan nada tak bersahabat dan beberapa kata kasar.

Video rekaman caci maki yang dikeluarkan Murad itu kini beredar luas di berbagai media sosial.

Menurut Murad, rumah pribadi yang menjadi objek pemberitaan itu sudah dibangun sebelum dirinya menjabat sebagai gubernur.

"Saya punya rumah itu ada sebelum saya jadi gubernur. Cuma bikin tembok dan paving blok sedikit itu masa Rp 5,1 miliar," kata Murad kembali mengeluarkan caci maki.

Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Maluku Dino Umahuk menyayangkan pernyataan yang dikeluarkan Gubernur Murad. Menurutnya, tindakan itu tidak etis.

"Sebagai publik figur sekaligus kepala daerah, apa yang disampaikan gubernur itu sangat tidak etis sekali, kami sangat menyayangkan kejadian itu," kata Dino kepada Kompas.com, Selasa (22/12/2020).

Dino menilai, umpatan dan cacian yang dikeluarkan di depan wartawan merupakan bentuk penghinaan yang tak bisa diterima.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved