Breaking News:

Berita Belitung

Tentang Kapal Bermuatan Gas Elpiji Tujuan Belitung Tenggelam, Ini Kata Bupati Sahani Saleh

Gas elpiji sekarang ini sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat, lantaran peristiwa kapal pengangkut gas elpiji sekarang ini sudah dua kali

Pos Belitung/Disa Aryandi
Kondisi kapal KM Putra Sentosa II, selasa (17/12/2010) saat berada di lokasi kejadian. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) mengatakan, persoalan gas elpiji 3 kilogram (Kg) mengalami kesulitan, sudah meminta kepada PT Pertamina Tbk agar segera diatas secara cepat.

Gas elpiji sekarang ini sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat, lantaran peristiwa kapal pengangkut gas elpiji sekarang ini sudah dua kali mengalami peristiwa serupa.

"Kami sudah meminta agar segera diatasi, karena dikalangan masyarakat soal gas elpiji ini sudah terbilang susah lah. Kami sudah koordinasi, karena tidak mungkin satu - satu gas elpiji tersebut diambil lagi, mengingat cuaca seperti ini," kata Sanem kepada Posbelitung.co, Rabu (23/12/2020).

Yang menjadi persoalan sekarang ini lanjut dia, tabung sebagai wadah pengisian gas elpiji tersebut sangat kurang. Lantaran ada sekitar 15.000 tabung berukuran 3 kg hilang.

"Jadi ada keterbatasan tabung dalam pengisiannya. Itu menjadi permasalahan sekarang ini, karena yang pertama kemarin tenggelam ada 5.000 tabung lebih hilang, ini 9.000 tabung lebih hilang," ujarnya. 

Namun, lanjut Sanem, Pemerintah tetap akan mencari solusi terbaik untuk masyarakat dalam waktu dekat ini, lantaran seluruh gas elpiji berbagai ukuran mulai mengalami kesulitan.

"Kami akan cari solusi nanti, tapi ada kabar baik juga nanti SPBE pengisian gas ini, tanggal 30 Desember besok sudah beroperasi, jadi tidak perlu lagi mengirim dari luar Belitung," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved