Breaking News:

Haram Indonesia Berhubungan dengan Israel, Dijanjikan Rp28 Trilliun, Amerika Mau Ikut Campur

Kepastian bahwa Indonesia tak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel telah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Editor: Hendra
Freepik/Leoaltman
Bendera negara Israel dan Indonesia. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA -  Pemerintah Indonesia secara tegas tidak adan membuka hubungan diplomatik dengan negara Yahudi yakni Israel

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah.

Meskipun muncul pernyataan Amerika Serikat yang janji memberikan bantuan hingga Rp 28 triliun jika Indonesia membuka hubungan diplomtaik, Teuku memastikan, tak ada niatan pemerintah untuk membukanya.

"Ibu Menteri Luar Negeri (Menlu) sudah sampaikan bahwa hingga saat ini tidak terdapat niatan Indonesia membuka hubungan diplomatik dengan Israel," tegas Teuku kepada Kompas.com, Kamis (24/12/2020).

Selain itu, kata dia, kepastian bahwa Indonesia tak akan membuka hubungan diplomatik dengan Israel telah disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam percakapan Jokowi dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas di telepon pada minggu lalu, telah diutarakan tentang hal tersebut.

BACA JUGA:

--> Setelah Arab, Israel Jadikan Indonesia Target Utama, Ngotot Hubungan Diplomatik Demi Rencana Ini

"Oleh karenanya tidak relevan menanggapi sinyalemen atau artikel tersebut," ucap dia.

Sebelumnya diberitakan, pemerintahan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjanjikan bantuan pembangunan hingga 2 miliar dollar AS (Rp 28 triliun) jika Indonesia mau membuka hubungan diplomatik dengan Israel.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved