Breaking News:

Kabinet Jokowi Seperti Ajang Audisi Cari Pemimpin 2024, Rangkul Prabowo-Sandi, Ini Nama-Nama Menteri

Dengan masuknya nama-nama baru sebagai menteri di kabinet Indonesia Maju, kepercayaan kepada kabinet di reshuffle ini meningkat

TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS/LAILY RACHEV
Presiden Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif baru Sandiaga Uno (dua kiri), saat pelantikan menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020). Presiden melantik enam menteri untuk menggantikan posisi menteri lama (reshuffle) dan lima wakil menteri, diantaranya Tri Rismaharini sebagai Menteri Sosial, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, Yaqut Cholil Qoumas sebagai Menteri Agama, Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan, Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta M Lutfi sebagai Menteri Perdagangan. 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah memasukkan sejumlah menteri ke Kabinet Indonesia Maju di periode keduanya memimpin.

Tak hanya orang dari kalangan dan suksesor Pilpres 2019, nyatanya para rivalnya pun dirangkul dan diberikan posisi jabatan menteri.

Seperti Capres 2019, Prabowo Subianto dan Cawapres 2019, Sandiaga Uno.

Keduanya yang merupakan rival berat Jokowi di Pilpres kemarin mendapat posisi penting di Kabinet Indonesia Maju.

Entah ini bagian dari strategi atau rencana dari Presiden Jokowi, tetapi hal ini mendapat apresiasi dari banyak kalangan.

Salah satunya dari Pengamat Politik, M Qodari. 

"Saya melihat maksud dan tujuan Pak Jokowi untuk merekrut menteri-menteri terbaik yang punya popularitas dan terbaik di masyarakat. Sehingga kepercayaan kepada kabinet pasca-reshuffle meningkat," ujar Qodari dalam rilis video yang diterima Tribunnews.com, Kamis (24/12/2020).

Menurut Qodari diharapkan menteri yang memiliki kinerja baik dan bekerja keras seperti Tri Rismaharini dan Sandiaga Uno.

Baca juga:

--> Jendral Bintang Satu Minta Uang Rp 500ribu, Ngaku Direktur di Bareskrim, Ditangkap Ternyata Gadungan

"Dengan masuknya tokoh populer di kabinet pemerintahan Pak Jokowi ini maka kemudian ini semacam audisi pemimpin masa depan Indonesia," ujarnya.

Dengan kata lain, para menteri yang ada di kabinet sekarang ini adalah calon presiden 2024 mendatang.

Halaman
1234
Editor: Hendra
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved