Breaking News:

Liga Inggris

Nasib Buruk Arsenal, Terancam Degradasi Hingga Gaji Pemain Dipotong 25 Persen

Pasukan Mikel Arteta itu sedang menghuni urutan ke-15 dengan unggul satu poin di atas Burnley yang memiliki satu pertandingan di tangan

Editor: Hendra
CLIVE BRUNSKILL / POOL / AFP
Bek Arsenal asal Brasil David Luiz (kiri), gelandang Arsenal Inggris Joe Willock (tengah) dan manajer Arsenal Spanyol Mikel Arteta (kanan) meninggalkan lapangan setelah pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton dan Arsenal di Goodison Park di Liverpool, Inggris barat laut pada 19 Desember 2020. 

POSBELITUNG.CO, -- Nasib buruk tampaknya sedang melanda tubuh klub besa liga Inggris Arsenal.

Laporan dari sebuah media Inggris menyebutkan parahnya Arsenal berada di jurang degradasi.

Kiprah Arsenal di Liga Inggris 2020-2021 terbilang cukup buruk.

Pasalnya, sampai di pekan ke-14, Arsenal masih terdampar di papan bawah klasemen.

Pasukan Mikel Arteta itu sedang menghuni urutan ke-15 dengan unggul satu poin di atas Burnley yang memiliki satu pertandingan di tangan, serta hanya unggul tiga poin dari Fulham yang duduk di posisi ke-18.

Fakta tersebut telah membuat banyak pihak, termasuk penggemar Arsenal sendiri, bergurau kalau The Gunners musim ini hanya akan bersaing untuk menghindari degradasi.

Akan tetapi, seperti dilansir BolaSport.com dari media Inggris The Telepgraph, Arsenal tidak menganggap wacana degradasi sebagai candaan belaka.

Laporan tersebut menyatakan kalau Arsenal telah merencanakan 'skenario kiamat' untuk turun ke kasta Championship.

Arsenal diklaim telah memasukkan klausul ke kontrak 'beberapa pemain' untuk pemotongan gaji otomatis sebesar 25 persen yang akan berlaku jika terjadi degradasi.

"Tidak jelas apakah angka pengurangan 25 persen, yang akan dihadapi beberapa pemain, adalah kebijakan seluruh skuad atau apakah salah satu dari mereka yang berpenghasilan lebih tinggi dapat terkena pemotongan yang lebih besar," tulis jurnalis The Telegarph, Matt Law, dalam laporan tersebut.

Halaman
123
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved