Pertamina Pastikan Stok dan Distribusi LPG Aman Pasca Tenggelamnya Kapal di Selat Bangka

PT Pertamina tetap pastikan ketersediaan stok dan distribusi LPG 3 Kg aman pasca insiden tenggelamnya KM Surya Bahari.

Editor: Fitriadi
Pos Belitung/Suharli
PT Pertamina tetap pastikan ketersediaan stok dan distribusi LPG 3 Kg aman pasca insiden tenggelamnya KM Surya Bahari. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) II tetap pastikan ketersediaan stok dan distribusi LPG 3 Kg di Bangka Belitung aman pasca insiden tenggelamnya KM Surya Bahari.

KM Surya Bahari yang mengangkut elpiji 3 Kg tenggelam di perairan selat Bangka Tanjung Langkat Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah pada Senin (21/12/2020) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapal bermuatan sekitar 9.500-an tabung LPG 3 Kg tenggelam dihantam badai dan gelombang setinggi 4-5 meter.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Lima kru KM Surya Bahari semuanya selamat.

Baca juga: Stok Gas Elpiji 3 Kilogram di Belitung Aman

Baca juga: Stok Elpiji di Belitung Cukup dan Akan Ada Penambahan

Baca juga: Ini Kronologi KLM Surya Bahari Tanjung Bermuatan Gas Elpiji Alami Kecelakaan Laut

Pertamina sudah berkoordinasi dengan pihak berwenang dalam menangani kasus tenggelamnya kapal pengangkut LPG 3 Kg tersebut.

"Saat ini Pertamina sudah berkoordinasi dengan stakeholder untuk mencari kapal dengan tonase lebih besar untuk mengangkut LPG 3 Kg yang tersedia di Bangka," kata Umar Ibnu Hasan dalam rilis yang diterima Posbelitung.co, Jumat (25/12/2020).

Stok elpiji 3 Kg saat ini masih dalam kondisi aman. Pertamina MOR II akan segera melakukan penambahan sebagai emergency plan.

" Pertamina memerlukan dukungan dari berbagai pihak dan doa dari seluruh masyarakat untuk memastikan ketersediaan dan distribusi LPG 3 Kg sampai kepada masyarakat yang berhak menerima, yaitu rumah tangga pra sejahtera dan usaha mikro," kata Umar.

Terkait informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan informasi elpiji 3 Kg, masyarakat dapat menghubungi Kontak Pertamina 135. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved