Breaking News:

Berita Belitung

Sanem Minta Tidak Ada Malam Tahun Baru di Hotel: Jangan Berlebihan

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) berencana mengantisipasi berbagai titik keramaian pada libur panjang dan malam pergantian tahun. 

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Bupati Belitung H Sahani Saleh 

POSBELITUNG.CO -- Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) berencana mengantisipasi berbagai titik keramaian pada libur panjang dan malam pergantian tahun. 

Antisipasi tersebut sebagai bentuk pencegahan penyebaran covid-19 dan memastikan pengunjung maupun masyarakat menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ada beberapa lokasi menjadi sasaran, Pantai Tanjung Pendam, Bundaran Satam, Gedung Nasional, Tanjung Kelayang dan Tanjung Tinggi. Tempat - tempat ini biasa sering dipenuhi pengujung pada waktu - waktu tertentu.

"Tim nanti melakukan patroli, bersama TNI - Polri, kebetulan sekarang ini sedang operasi lilin. Kami tetap sudah berencana melakukan antisipasi tersebut, agar nanti tidak ada istilah kluster covid-19," kata Sanem kepada Pos Belitung, kamis (24/12).

Patroli ini memberikan pengawasan kepada kepada setiap masyarakat, sehingga tetap mematuhi prokes. Apabila ditemukan ada orang yang tidak mematuhi prokes tetap akan dilakukan penindakan.

"Pertama diberikan tindakan, kalau masih tidak mematuhi maka akan dilakukan penindakan. Misalkan orang ini membawa masker, terus tidak digunakan, petugas memberikan peringatan, kalau misalkan masih tidak digunakan juga, maka akan ditindak," ucapnya.

Orang nomor satu di Belitung ini tidak melarang dan tidak mempersilahkan apabila warga secara spontan ingin menikmati malam pergantian tahun pada tempat - tempat tersebut. Hanya saja prokes, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan selalu mencuci tangan harus menjadi prioritas.

"Yang jelas jangan berlebihan, kami dari Pemerintah tidak akan ada kegiatan apapun saat malam pergantian tahun. Saya ingatkan pula, kalau malam tahun baru dan libur panjang ini, harus ingat bahwa virus itu masih ada," ujarnya.

Ia mengatakan, kepada masyarakat secara umum, agar tidak membuat acara apapun yang bisa mengundang kerumunan orang banyak.

Kemudian kepada pemilik atau manajemen hotel maupun restoran, diminta agar tidak membuat acara pada malam pergantian tahun tersebut. Silahkan meletuskan kembang api, namun dilakukan pada rumah masing-masing.

"Kalau ada, tetap kami minta agar tidak dilaksanakan, jangan sampai acara - acara seperti itu mengundang kerumunan nanti, ini yang jadi permasalahan," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved