Breaking News:

Sukamti Tewas Sambil Memeluk Bayi Majikannya, Kecelakaan Mobil di Malaysia

Mobil diketahui menabrak pembatas jalan hingga terguling. Saat kecelakaan terjadi ada beberapa orang yang berada di dalam mobil.

Kompas.com
Tangis pecah saat jenazah Titik Sukamti (46), Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang tewas dalam kecelakaan maut di Malaysia tiba di rumah duka di Dusun Kuripan, Desa Nambuhan, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (25/12/2020) siang. 

POSBELITUNG.CO - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Grobogan, Jawa Tengah bernama Titik Sukamti (46) tewas dalam kecelakaan di Malaysia.

Saat dievakuasi, jasad Titik dalam kondisi memeluk bayi majikannya di dalam mobil. Disambut tangisan keluarga, jasad Sukamti akhirnya dibawa pulang ke Indonesia dan tiba di rumah duka pada Jumat (25/12/2020).

Menurut informasi dari otoritas Malaysia, Sukamti tewas dalam kecelakaan tunggal bersama rombongan keluarga majikannya, Syafiq Ahmad (25). Syafiq merupakan striker Tim Nasional Malaysia. Insiden itu terjadi di Sungai Bakap, Penang, Malaysia, Minggu (6/12/2020).

Mobil diketahui menabrak pembatas jalan hingga terguling. Saat kecelakaan terjadi ada beberapa orang yang berada di dalam mobil.

Tiga orang tewas yakni mertua Syafiq, Zainal Wahab dan bayi Syafiq yang masih berusia 22 hari.

Sukamti yang saat itu memeluk erat sang bayi juga tewas dalam insiden tersebut. "Informasi yang kami terima, mobil oleng menabrak pembatas jalan hingga akhirnya terguling," tutur kakak Sukamti, Masrukin (66).

Menurut Masrukin, ketika dievakuasi jasad Sukamti dalam kondisi memeluk erat bayi majikannya.

"Jasad Sukamti memeluk, memegang erat memangku bayi Pak Syafiq yang juga meninggal dunia. Posisi di belakang," lanjut dia.

Sedangkan tiga orang lainnya yakni Syafiq, istrinya dan putrinya yang berusia dua tahun selamat dalam kejadian tersebut.

11 tahun menjadi TKW dan menjadi tulang punggung keluarga Kepergian Sukamti menyisakan duka mendalam bagi keluarganya.

Halaman
12
Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved