Breaking News:

Kim Jong Un Sosok Nomor 2 Setelah Joe Biden yang Paling Dicari di Google

Selain Kim Jong Un, adiknya, Kim Yo Jong, juga menjadi nama yang paling banyak dicari di Google, seperti diberitakan Korea Times.

Editor: Tedja Pramana
KCNA VIA KNS / AFP
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un (kiri) dan istrinya Ri Sol Ju (kanan). 

POSBELITUNG.CO, PYONGYANG - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un disebut menjadi sosok nomor dua yang paling banyak dicari di Google sepanjang 2020 ini.

Berdasarkan data yang dipaparkan oleh Google Trends Jumat (25/12/2020), Kim berada di bawah presiden terpilih Amerika Serikat (AS), Joe Biden.

Pencarian akan Kim menjadi meningkat terutama pada 26 April hingga 2 Mei, setelah CNN memberitakan kondisinya kritis setelah menjalani operasi.

Dilaporkan Voice of America berbahasa Korea, selain Kim, terdapat juga keyword seperti "mati", "koma", maupun "mati batang otak".

Selain Kim Jong Un, adiknya, Kim Yo Jong, juga menjadi nama yang paling banyak dicari di Google, seperti diberitakan Korea Times.

Pencarian nama Kim Yo Jong naik setelah si adik menjadi sosok yang digadang-gadang bakal memggantikan kakaknya memimpin Korea Utara.

Pencarian nama Kim baru mengendur pada 2 Mei, setelah muncul foto si pemimpin tertinggi meresmikan pabrik pupuk sehari sebelumnya.

Berdasarkan laporan VOA, pencarian paling tinggi akan Kim terjadi di Singapura, lokasi pertemuan pertama Kim dan Presiden AS Donald Trump pada 2018. Kemudian Uganda dan AS.

Tak dijelaskan mengapa negara Afrika seperti Uganda menunjukkan ketertarikan akan diktator Korut sejak 2011 itu.

Selain Kim Jong Un dan Biden, nomor tiga sosok yang paling dicari di Google adalah wakil presiden terpilih AS Kamala Harris.

Kemudian aktor kawakan Tom Hanks. Bagaimana dengan Trump? Presiden yang bakal lengser pada 20 Januari itu tak menembus 10 besar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kim Jong Un Jadi Tokoh Paling Dicari Nomor 2 di Google Setelah Sosok Ini"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved