Kuliner Belitung

Steak yang Empuk Nan 'Juicy' ala Tekko Belitung

Aroma tipis daging panggang tercium, menggugah selera makan. Dua steak tenderloin dan sirloin nampak nikmat.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Menikmati steak daging sapi impor ala Tekko, Jalan Pattimura, Tanjungpandan, Kamis (24/12/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dua menu steak disajikan pelayan tak begitu lama setelah dipesan, ketika posbelitung.co datang ke Tekko Belitung, Jalan Pattimura, Tanjungpandan, Kamis (24/12/2020). Ada dua bagian daging sapi yakni sirloin dan tenderloin. Tingkat kematangan pun bisa dipesan sesuai keinginan yakni medium dan well done.

Aroma tipis daging panggang tercium, menggugah selera makan. Dua steak tenderloin dan sirloin nampak nikmat. Sebagai pelengkap, ada kentang goreng dan aneka sayuran seperti jagung, wortel, buncis, dan kacang polong yang telah ditumis. Semuanya disajikan serasi pada hot plate.

Steak daging yang nampak berkilauan masih juicy ketika dagingnya ditekan. Setelah dipotong dengan pisau, suapan pertama terasa nikmat. Steak terasa empuk, rasa gurihnya juga memanjakan lidah.

Steak daging sapi impor ala Tekko, Jalan Pattimura, Tanjungpandan
Steak daging sapi impor ala Tekko, Jalan Pattimura, Tanjungpandan (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Biar rasanya makin nendang, steak bisa disantap dengan tiga pilihan saus. Ada saus jamur atau mushroom sauce yang rasanya ringan. Bagi yang suka sensasi pedas dan hangatnya lada, saus lada hitam atau black pepper sauce bakal jadi pilihan pas. Atau jika menyukai sensasi rasa yang lebih kuat dengan perpaduan rasa asam, asin, dan gurih, maka barbeque sauce adalah pasangan serasi bagi steak anda.

Menurut juru masak sekaligus manajer Tekko Belitung Sulaiman alias Sule, steak Tekko memang memiliki rasa yang berbeda. Karena dagingnya merupakan daging sapi yang diimpor dari Australia. Lalu dipadukan dengan saus yang diracik dengan rempah-rempah lokal.

"Harganya dari Rp 110 ribu sekarang kami jual Rp 88 ribu, ada plusnya. Plusnya juga ada free (gratis) es jeruk kunci yang menjadi khas Belitung," katanya.

Es jeruk kunci yang terasa masam manis menyegarkan memang pas menemani santap steak. Kata Sule, es jeruk kunci juga baik buat menekan kolesterol dari daging.

Ada Menu Murah Meriah

Buat yang penasaran pengen nyoba aneka menu di Tekko Belitung tapi khawatir harganya gak sesuai, kini tenang aja. Restoran tersebut juga menyediakan beragam menu murah meriah.

Hanya Rp 25.000 saja, paket menu dengan lauk bervariasi bisa dipilih. Ada beef teriyaki, sapi lada hitam, ayam kriuk, dan ayam bakar. Juga ada kakap saus Padang, ayam saus mentega, ayam sambal hijau, ikan gurame acar kuning, bakmi goreng, dan nasi goreng.

"Bisa delivery free ongkir, satu porsi pun kami antar buat sekitar Tanjungpandan. Untuk menghilangkan penasaran, orang malas keluar," kata Sule.

Yang ingin menjajal menu tersebut juga bisa datang langsung ke Tekko. Tak perlu khawatir meski dalam kondisi pandemi Covid-19, restoran tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved