Berita Belitung

Iskandar Rosul Pimpin Forki Bangka Belitung, Ini Program yang akan Dilaksanakan

Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Bangka Belitung, mengelar Musyawarah Provinsi (Musprov)

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Dok/Iskandar Rosul
Pengurus Forki Provinsi Bangka Belitung, saat mengadakan Musyawarah Provinsi (Musprov), sabtu (26/12/2020) di Ballroom Hotel Soll Marina Pangkalpinang. 

POSBELITUNG.CO , BELITUNG -- Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Bangka Belitung, mengelar Musyawarah Provinsi (Musprov), Sabtu (26/12/2020) di Ballroom Hotel Soll Marina Pangkalpinang masa bhakti 2020 - 2024.

Musprov tersebut, diikuti oleh perwakilan pengurus tujuh Kabupaten/Kota dari masing - masing perguruan, Inkai, Inkanas, Gojukai, Gokasi, Inkado, Lemkari, Wakodai, dan satu peninjau Gojuass.

Ada dua calon ketua diusung pada musprov ini, Iskandar Rosul dan Rachmad.

Hasil Musprov tersebut, Iskandar Rosul mendapat suara terbanyak, yaitu 10 suara, sedangkan Rachmad hanya 4 suara.

Selisih 6 suara itu, mengantarkan Iskandar Rosul sebagai Ketua Forki Provinsi Bangka Belitung.

Pemegang sabuk Dan IV Gojukai ini, semula sudah memegang beberapa surat mandat dari perguruan, sebagai modal pencalonan.

"Alhamdulillah saya terpilih, dan rencana dalam waktu dekat, kami membuat tim formatur untuk menyusun kepengurusan inti," kata Iskandar Rosul kepada Posbelitung.co, Minggu (27/12/2020).

Pengurus Forki Provinsi Bangka Belitung, saat mengadakan Musyawarah Provinsi (Musprov), sabtu (26/12/2020) di Ballroom Hotel Soll Marina Pangkalpinang.
Pengurus Forki Provinsi Bangka Belitung, saat mengadakan Musyawarah Provinsi (Musprov), sabtu (26/12/2020) di Ballroom Hotel Soll Marina Pangkalpinang. (Dok/Iskandar Rosul)

Ia mengatakan, untuk program jangka pendek dan jangka panjang, sekarang ini belum ditentukan, lantaran terlebih dahulu fokus pada penyusunan kepengurusan inti pada organisasi Forki.

"Tapi secara umum, kalau dari saya tentu mengembangkan organisasi lebih luas lagi, terutama pada pengurus Provinsi, maupun kabupaten/kota di Bangka Belitung," ucapnya.

Selain itu, program pembinaan terhadap atlet Forki tetap menjadi prioritas. Terutama dalam rangka melahirkan atlet- atlet handal di Provinsi Bangka Belitung.

"Terus juga, program kejuaraan-kejuaraan juga, untuk menambah jam terbang atlet di daerah-daerah, agar memiliki mental tanding yang kuat untuk atlet faighter, dan kata (seni)," ungkap Iskandar.

( Posbelitung.co / Disa Aryandi )

Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved