Breaking News:

Amanat Munas di Pemilu 2024, PKS Targetkan Raup Suara 15 Persen

Untuk mencapai target 15 persen suara, Syaikhu mengatakan PKS sangat selektif dalam menyusun struktur kepengurusan baru di tingkat daerah.

ist
ilustrasi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan raihan suara sebesar 15 persen di pemilihan umum legislatif (pileg) tahun 2024.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan hal tersebut merupakan amanat Musyawarah Nasional (Munas) partai yang digelar beberapa waktu lalu.

"Yaitu mengamanahkan kepada DPP untuk mencapai target 15 persen," kata Syaikhu dalam konferensi pers daring usai Musyawarah Wilayah PKS, Minggu (27/12/2020).

Adapun pada Pemilu 2019 PKS mengantongi 11.493.663 suara atau 8,21 persen. Sementara pada Pemilu 2014, PKS mendapat 6,79 suara atau 8.480.204.

Untuk mencapai target 15 persen suara, Syaikhu mengatakan PKS sangat selektif dalam menyusun struktur kepengurusan baru di tingkat daerah.

Ia menyebut PKS menempatkan kader-kader yang berpengalaman juga energik yang dianggap mampu membawa partai bergerak cepat.

"Dipersiapkan kader-kader yang energik, yang bergerak lincah di lapangan, juga memasukkan kader-kader yang memang memiliki pengalaman, rekam jejak, dan integritas moral yang baik," ucapnya.

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Alhabsyi menegaskan PKS akan segera bekerja untuk mencapai target tersebut.

Rencananya, PKS akan menyiapkan rapat kerja nasional dan musyawarah kerja nasional partai pada akhir Januari 2021.

"Insya Allah kita akan terus melaju, berjalan dengan cepat sesuai dengan proses waktu periode kita lima tahun ke depan," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PKS Targetkan Raup Suara 15 Persen di Pemilu 2024"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved