Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Bertambah 6 Kasus Positif Covid-19 di Belitung Timur, 132 Sample Swab Masih Menunggu Hasil

Hasil PCR Swab terhadap 13 orang di Belitung Timur didapati 4 perempuan dan 2 laki-laki terkonfirmasi positif covid-19.

Penulis: Suharli | Editor: Khamelia
Posbelitung.co/Suharli
Sekda Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi usai mengikuti RDP di Gedung DPRD Beltim, Rabu (5/8/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Hasil PCR Swab terhadap 13 orang di Belitung Timur didapati 4 perempuan dan 2 laki-laki terkonfirmasi positif covid-19.

"Tanggal 18 dan 20 Desember 2020 dilakukan pemeriksaan PCR Swab terhadap 13 orang yang bergejala mengarah ke COVID-19 dan hasil pemeriksaan Rapid Test Antigen Positif. Kemudian pada tanggal 21 Desember 2020 specimen dikirim ke Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang," ujar Sekda Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi melalui rilisnya, Senin (28/12/2020).

Adapun empat perempuan berinisial RA (23) , A (32), DK (24), dan G (40) sedangan dua laki-laki lainnya berinisial MM (29) dan SS (57).

RA beralamat di Desa Mayang Kecamatan Kelapa Kampit, A beralamat di Desa Mengkubang Kecamatan Damar, MM beralamat di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit, DK beralamat di Desa Mengkubang Kecamatan Damar, G beralamat di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit.

Kelima orang tersebut merupakan karyawan dari salah satu Perkebunan Kelapa Sawit dan saat ini sedang menjalani isolasi di tempat isolasi yang telah disediakan oleh Perusahaan yang bersangkutan.

"Sedangkan, SS beralamat di Desa Padang Kecamatan Manggar yang merupakan ASN di Kantor Kementrian Agama kabupaten Belitung Timur dan pada saat ini sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Belitung Timur," ujar Ikhwan.

Pada hari ini juga ada satu orang Pasien atas nama TK sudah dinyatakan sembuh karena sudah melakukan isolasi mandiri selama 12 hari dan sudah bisa beraktivitas kembali seperti biasa.

Dengan bertambahnya enam orang pasien terkonfirmasi ini maka di Kabupaten Belitung Timur jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi Positif COVID-19 sampai saat ini berjumlah 35 orang, dengan perincian 28 orang sudah dinyatakan sembuh, satu orang sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kabupaten Belitung Timur dan Enam orang menjalani isolasi mandiri.

Dia menambahkan, sampai saat ini masih ada sebanyak 132 sample swab sedang menunggu hasil pemeriksaan dari Labkesda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Pangkalpinang.

Ihkhwan menyampaikan Virus COVID-19 ini semakin berdampingan di kehidupan sehari-hari di masyarakat, tentunya masyarakat harus menjaga kesehatan dan mem-protect diri agar terhindar dari Virus COVID-19 ini.

Dia mengingatkan Kedisiplinan diri dalam menjaga kesehatan menjadi sangat penting mengingat bahaya dan dampak yang ditimbulkan oleh Virus COVID-19 sangatlah luas.

"Saya mengimbau agar menjadi perhatian kita bersama untuk saling menjaga dan menjalankan protokol kesehatan. Jangan menganggap remeh virus ini, setiap orang tidak memiliki kekebalan tubuh yang sama, jagalah diri dan keluarga," imbaunya.

Dia juga menyampaikan bagi siapa saja yang pernah kontak dengan pasien POSITIF COVID-19 tersebut diharapkan segera melaporkan diri ke Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Belitung Timur atau pusat layanan kesehatan masyarakat lainnya. (Posbelitung.co,suharli/*)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved