Breaking News:

Donald Trump Mau Jegal Joe Biden Dengan Cara Ini, Pemimpin Militer AS Siap Hadapi

Salah satu sumber menuturkan, sangat tipis kemungkinan para komandan AS sampai terlibat dalam usaha membalikkan Pilpres AS.

AP
Presiden AS Donald Trump 

Jika Donald Trump Gunakan Cara Ini untuk Jegal Joe Biden, Pemimpin Militer AS Siap Hadapi

POSBELITUNG.CO - Para pemimpin militer AS menyatakan, mereka sudah bersiap jika Presiden Donald Trump menerapkan darurat sebagai usaha menjegal lawannya, Joe Biden.

Sebagai pemenang dalam Pilpres AS 3 November lalu, Biden bakal diambil sumpahnya sebagai presiden ke-46 pada 20 Januari nanti.

Namun, Trump yang enggan mengaku kalah masih terus menggugat hasil pemilu, dengan ketakutan muncul dia bakal menggunakan kekerasan untuk membatalkan hasilnya.

Kepada Newsweek, enam sumber militer mengungkapkan diskusi kini tengah dilakukan secara tertutup membahas jika si petahana menggunakan cara nekat untuk menjegal Biden.

Salah satu sumber menuturkan, sangat tipis kemungkinan para komandan AS sampai terlibat dalam usaha membalikkan Pilpres AS.

Yang mereka takutkan adalah jika pasukan terpaksa dilibatkan untuk memadamkan kekacauan bisa timbul karena presiden berusia 74 tahun itu.

Si sumber menyoroti skenario bagaimana Trump bisa mengerahkan milisi swasta dan paramiliter yang setia kepadanya untuk membuat kekacauan di Washington DC.

"Saya sudah mengabdi selama 40 tahun, dan saya tidak pernah melihat bagaimana diskusi membahas skenario itu bisa begitu intens," kata si sumber.

Sumber lain yang adalah mantan hakim agung menuturkan, karena wabah virus corona saat ini Trump mempunyai kuasa untuk menerapkan keadaan darurat.

Halaman
123
Penulis: tidakada007
Editor: Rusmiadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved