Breaking News:

KPK Sita Sebuah Ruko, Terkait Dugaan Korupsi Pengadaan Citra Satelit

Diberitakan, KPK tengah menyidik kasus dugaan korupsi penggadaan CSRT pada BIG bekerja sama dengan Lapan tahun 2015.

Editor: Tedja Pramana
kompas.com
Logo di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita sebuah ruko di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu (23/12/2020) lalu.

Penyitaan itu dilakukan terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan Citra Satelit Resolusi Tinggi pada Badan Informasi Geospasial (BIG) bekerja sama dengan Lapan tahun 2015.

"Tim Penyidik KPK Rabu (23/12/2020) juga telah melakukan penyitaan dan pemasangan plang penyitaan berdasarkan izin Dewas KPK, pada sebuah ruko yang berlokasi di daerah Pejaten, Jakarta Selatan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Senin (28/12/2020).

Ali mengatakan, ruko tersebut akan menjadi barang bukti yang akan didalami dan dikonfirmasi kepada saksi-saksi yang terkait perkara tersebut.

Adapun pada hari ini penyidik menjadwalkan pemeriskaan terhadap dua orang saksi dalam kasus ini yakni Penanggung Jawab PT Ametis Indogeo Prakarsa Gregorius Haryuatmanto dan staf Keuangan PT Ametis Indogeo Prakarsa Umi Wijayanti.

Diberitakan, KPK tengah menyidik kasus dugaan korupsi penggadaan CSRT pada BIG bekerja sama dengan Lapan tahun 2015.

Namun, KPK belum mengungkap nama-nama tersangka dalam kasus tersebut.

"Terkait pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka belum bisa kami sampaikan saat ini dan nanti kami akan informasikan lebih lanjut setiap perkembangannya," ujar Ali, Selasa (8/12/2020). (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kasus Pengadaan Citra Satelit, KPK Sita Sebuah Ruko"

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved