Breaking News:

Lagu Indonesia Diparodikan, Pelaku Diduga Warga Malaysia, Anang Hermansyah: Aku Enggak Terima

Beredar di YouTube sebuah video parodi lagu "Indonesia Raya" dengan liriknya diganti dengan kata yang dianggap tidak sopan

Capture YouTube Intens Investigasi
Anang Hermansyah memberi pesan kepada Aurel yang baru saja merilis single baru, diunggah Selasa (7/7/2020). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA,  -- Ramai, lagu kebangsaan Indonesia Raya di parodikan oleh sebuah akun YouTube, My Asean.

Lagu kebangsaan Indonesia raya yang telah diparodikan ini telah melecehkan negara Indonesia.

Musisi Indonesia, Anang Hermansyah mengatakan parodi tersebut adalah persoalan besar karena telah merubah lirik dan mengganti simbol negara Indonesia.

"Iya (paling parah), membawa simbol negara. Ini pasti mengusik Warga Negara Indonesia," kata Anang Hermansyah saat dihubungi wartawan, Senin (28/12/2020).

"Terus terang, aku enggak terima! Semua rakyat Indonesia enggak akan suka, enggak akan ada yang mau terima kenyataan itu, pasti tidak terima," ucap Anang lagi.

Dengan permasalahan ini, mantan anggota DPR RI itu mengingatkan pemerintah Malaysia agar cepat mencari siapa oknum di balik kanal YouTube My Asean tersebut.

Pasalnya, ada dugaan akun YouTube tersebut milik warga negara Malaysia karena menggunakan bahasa Melayu dan bendera Malaysia.

Kata Anang Hermansyah, apabila dibiarkan maka permasalahan ini akan berlarut dan memicu persoalan yang lain. 

"Kalau begitu terjadi (berlarut-larut), ditakutkan gelombang masalah media sosial ini akan menjadi snowball," kata Anang Hermansyah.

Diketahui, beredar di YouTube sebuah video parodi lagu "Indonesia Raya" dengan liriknya diganti dengan kata yang dianggap tidak sopan.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved