Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Wali Kota Pangkalpinang Bangga di Tengah Pandemi Covid-19 Bisa Ekspor 1 Ton Getas Tani ke Singapura

Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) melepas ekspor perdana, Getas Tani Alim Snack ke Singapura di Kelurahan Pasar Padi

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) menerima bingkisan getas saat pelepasan ekspor perdana, Industri Kecil Menengah (IKM) Binaan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Getas Tani Alim Snack ke Singapura olehdi Kelurahan Pasar Padi, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Senin (28/12/2020) (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah) 

POSBELITUNG.CO -- Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) melepas ekspor perdana, Getas Tani Alim Snack ke Singapura di Kelurahan Pasar Padi, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Senin (28/12/2020).

Industri Kecil Menengah (IKM) ini merupakan binaan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang,

Pelepasan ekspor perdana Getas Tani produksi asli Kota Pangkalpinang yang diekspor ke Singapura ini sebanyak satu ton.

Menurut Molen, ekspor perdana Getas Cap Tani ini merupakan suatu kebanggaan buat Kota Pangkalpinang, sebab ada yang melakukan ekspor di masa Covid-19 di mana rata-rata UMKM sedang terpuruk.

"Semua orang mengalami kerugian, semua mengalami penurunan perekonomiannkita menurun. Tapi tidak dengan UMKM kita buktinya Getas Cap Tani Ini justru melakukan ekspor ke ASEAN, wah ini sangat membahagiakaan kita patut dibanggakan ini," ungkap Molen dalam sambutanya sebelum melepas secara resmi Getas Cap Tani di Kelurahan Pasar Padi, Kecamatan Girimaya, Kota Pangkalpinang, Senin (28/12/2020).

Molen menyebutkan, jika semua pelaku usaha seperti ini Pemerintah Kota siap suport, pihaknya akan siap membantu apa-apa saja yang UMKM perlukan.

"Inikan tenaga kerjanya dari kota Pangkalpinang, minimal Bangka Belitung, hari ini ekspor 1 ton, yang mengerjakannya berap banyak ikan yang didapatkan berapa banyak, gandum, sagu, minyak, bumbu-bumbu semuanya ini dari Kota Pangkalpinang, ini kami sangat memberikan penghargaan yang sangat luar biasa," sebutnya.

Dia mengatakan, hal yang seperti ini lah yang ia ingin cita-citakan untuk Kota Pangkalpinang.

"Apalagi di zaman Covid-19 ini untuk ekspor ini bukanlah hal mudah, produk yang diterima untuk tembus Asean ini pasti sudah sangat selektif. Jadi sekali lagi saya mengapresiasi dan sangat bangga dengan hari ini, mohon doanya untuk UMKM kita yang lainnya juga," harap Molen.

Menurutnya, Pemerintah Kota Pangkalpinang akan siap mendukung UMKM yang lainnya untuk meningkatkan kemajuan Kota Pangkalpinang.

Halaman
123
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved