Breaking News:

Belitung Punya Perpustakaan Keliling Baru, Hibah Dari Perpusnas (VIDEO)

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung, Selasa (29/12/2020) mendapat satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung, Selasa (29/12/2020) mendapat satu unit mobil perpustakaan keliling dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas)

Hibah tersebut, langsung diresmikan oleh Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), didampingi Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Belitung H MZ Hendra Caya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung Paryanta.

Peresmian itu, terlaksana di kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Belitung. Perpustakaan keliling ini, sama seperti perpustakaan keliling yang sudah ada.

"Hanya saja, ini lebih sedikit canggih. Kalau yang lama hanya buku konfensional saja, nah kalau ini dilengkapi modem, wifi dan 4 unit tab," kata Paryanta kepada Posbelitung.co, selasa (29/12/2020).

Pada perpustakaan keliling baru ini, kata dia, selain buku konfensional tersedia, ada pula buku elektronik.

Pengunjung bisa langsung mengakses buku elektronik ini, pada tab yang tersedia, atau pada handphone (HP) android masing-masing pengunjung.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved