Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Belitung Timur Ingatkan CPNS, Minta Pindah Berarti Mengundurkan Diri

Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza ingatkan agar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru dapat Surat Keputusan (SK) tidak minta pindah

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Penyerahan simbolis SK CPNS formasi 2019 Pemerintah Kabupaten Belitung Timur bertempat di Auditarium Zahari MZ, Selasa (29/12/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Bupati Belitung Timur, Yuslih Ihza mengingatkan agar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang baru mendapat Surat Keputusan (SK) tidak minta pindah.

Peringatan ini disampaikannya usai menyerahkan secara simbolis SK CPNS, Selasa (29/12/2020) di Auditarium Zahari MZ.

Sebanyak 121 CPNS yang telah memperoleh penetapan Nomor lnduk Pegawai (NIP) oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia dan SK CPNS Formasi Tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Proses penerimaan CPNS formasi tahun 2019 mengalami keterlambatan sebagai akibat dari pandemi Covid-19, sehingga mulai dari tahapan seleksi sampai dengan penyerahan SK CPNS baru dapat dilaksanakan pada hari ini, Selasa (29/12/2020). 

Diakuinya,  profesi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat. 

Namun menurut Yuslih, tidak semua orang memperoleh kesempatan tersebut.

Untuk itu  dia berpesan agar CPNS bisa mewujudkan rasa syukur atas amanah yang diembankan ini dalam bentuk semangat dan kinerja dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang diberikan.

"Saya tekankan bahwa penempatan PNS harus sesuai dengan formasi kelulusan dan tidak meminta pindah keluar daerah, karena PNS ini adalah pilihan Saudara sendiri bukan paksaan dari pihak manapun," ungkap Yuslih.

Penyerahan simbolis SK CPNS formasi 2019 Pemerintah Kabupaten Belitung Timur bertempat di Auditarium Zahari MZ, Selasa (29/12/2020)
Penyerahan simbolis SK CPNS formasi 2019 Pemerintah Kabupaten Belitung Timur bertempat di Auditarium Zahari MZ, Selasa (29/12/2020) (Posbelitung.co/Suharli)

Dia mengingatkan para CPNS telah menandatangani surat pernyataan bersedia tidak mengajukan pindah dengan alasan apapun paling lama selama 15 tahun sejak Terhitung Mulai Tugas (TMT) PNS dan bersedia mengabdi serta melaksanakan tugas di Pemerintah Kabupaten Belitung Timur

"Apabila ada yang mengajukan pindah ke daerah lain, maka saudara dianggap mengundurkan diri. Hal ini sejalan dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 Tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan PNS dan Pelaksanaan Seleksi CPNS Tahun 2019," tegas Yuslih.                     ( Posbelitung.co / Suharli )

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved