Breaking News:

Papa Papua dan Mama Batak, Nowela Sebut Diri Anak Seribu Pulau

Nowela lahir di Wamena, Papua, pada 19 Desember 1987. Kecintaannya terhadap dunia menyanyi sudah ada sejak ia berumur tiga tahun.

Kompas.com
Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Nowela, merilis album perdana yang bertajuk #1 di Hotel Artotel, Jalan Sunda, Thamrin, Selasa (24/5/2016). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Penyanyi Nowela merasa sebagai anak seribu pulau. Klaim itu ia sematkan pada dirinya karena melihat latar belakangnya selama menjalani hidup.

"Saya adalah anak seribu pulau. Kayaknya itu Indonesia sejati ada di diri saya, karena papa Papua dan mama Batak, tetapi setelah saya lulus SMP, saya sekolahnya di Jawa, di Sidoarjo," kata Nowela seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Merry Riana, Selasa (29/12/2020).

Selepas SMP dan SMA, pemilik nama lengkap Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay itu juga melanjutkan pendidikan di wilayah yang sama, yakni Surabaya, Jawa Timur.

"Kemudian saya nyanyi keliling Indonesia, di kafe-kafe, jadi saya selalu menyebut diri saya si bolang anak seribu pulau," ujar Nowela sambil tertawa.

Nowela lahir di Wamena, Papua, pada 19 Desember 1987. Kecintaannya terhadap dunia menyanyi sudah ada sejak ia berumur tiga tahun.

Setelah dua kali gagal saat audisi, wanita yang mendapat julukan "Uranium Voice" ini berhasil menjadi juara Indonesia Idol musim ke-8 pada 2014.

Wanita berdarah Batak dan Papua ini mengaku bangga bisa membawa harum nama Papua. Tak ayal, Nowela juga mempunyai mimpi untuk membangun Papua agar lebih baik ke depannya. (*)

Artkel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Nowela Sebut Diri si Bolang Anak Seribu Pulau, Apa Alasannya?"

Editor: Tedja Pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved