Breaking News:

Berita Belitung

ACT Belitung Perdana Bagikan Al Qur'an

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Posko Belitung menyerahkan Al Qur'an pada program bertajuk Aksi Wakaf 10.000 Al Qur'an Bangka Belitung.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Foto bersama selepas penyerahan wakaf Qur'an bagi para santri di Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Rabu (30/12/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Aksi Cepat Tanggap (ACT) Posko Belitung menyerahkan Al Qur'an pada program bertajuk Aksi Wakaf 10.000 Al Qur'an Bangka Belitung.

Kegiatan perdana ini diadakan di Masjid As Salam, Desa Tanjung Rusa, Kecamatan Membalong, Rabu (30/12/2020). Pada kesempatan itu, ada 74 Al Qur'an yang didistribusikan bagi para santri 

"Sumber Al quran didapatkan dari donasi  para waqif, baik yang berupa uang tunai atau Al Qur'an langsung," ujar Staf Program ACT Posko Belitung Benny Arizona.

Hingga saat ini, pihaknya masih membuka peluang bagi masyarakat Belitung yang ingin berwakaf sebagai suatu amal jariyah. Apalagi aksi wakaf Qur'an ini bakal terus diadakan sepanjang 2021 mendatang.

Melalui program wakaf Qur'an itu kata dia, sebagai motivasi para santri-santru yang ada di pelosok Belitung agar semakin dekat dan mengenal Al Quran. Karena mereka adalah aset yang harus dibentuk agar menjadi generasi Al Qur'an dan menjadi generasi rabbani.

"Untuk itu kami memohon dukungan dari seluruh masyarakat Belitung agar kami bisa memberikan kontribusi terbaik untuk peradaban umat," imbuhnya.

Bagi Masyarakat Belitung yang ingin menitipkan amanahnya bisa transfer ke rekening a.n Yayasan Global Wakaf melalui BNI/BNI Syariah #6600001146. Lalu konfirmasi ke nomor 081993113033.

Jika ingin wakaf berbentuk Al Qur'an juga bisa diantar langsung ke posko ACT Belitung di Jalan Merdeka nomor 1 Tanjungpandan. Tepatnya di depan TK Bayangkari. Atau langsung mengontak nomor tertera agar bantuan dapat dijemput. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved