Breaking News:

Advertorial

Pertama di Indonesia, Petugas PMI Ambil Kantong Darah Gunakan Motor Listrik

Pangkalpinang (30/12/20) Pertama di Indonesia, unit pelayanan darah palang merah Indonesia (PMI) Kota

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Dedi Qurniawan
Pertama di Indonesia, Petugas PMI Ambil Kantong Darah Gunakan Motor Listrik
pandhu
Istimewa

BANGKAPOS.COM - Pertama di Indonesia, unit pelayanan darah palang merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang gunakan motor listrik untuk melakukan kegiatan operasional.

Penggunaan motor listrik ini dinilai mampu meningkatkan layanan pengiriman kantong darah ke rumah sakit dan penderita thalassemia yang  hidupnya tergantung dari tranfusi darah secara rutin.

“Tarikan mesinnya mulus dan hampir tanpa ada suara,” ujar Wakil Wali kota Pangkalpinang, Muhammad Sopian.

Istimewa
Istimewa (pandhu)

Lebih dari itu, motor listrik yang merupakan bantuan CSR PLN Peduli ini merupakan bentuk kesadaran untuk menggunakan kendaraan yang lebih ramah lingkungan.

“Selain ramah lingkungan, kendaraan ini juga mampu menghemat biaya operasional” jelas Manager PLN UP3 Bangka, Candra Afeli saat menyerahkan bantuan tersebut di kantor PMI Pangkalpinang.

Selain itu, hal ini merupakan bentuk komitmen PLN dalam mendukung program kesehatan masyarakat. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara PMI dan PLN , sekaligus mewujudkan misi perusahaan sebagai media untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Pada kesempatan itu, PMI Kota Pangkalpinang juga menyerahkan piagam penghargaan kepada PLN sebagai Mitra Kerja Terbaik PMI. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved